PULANG DARI LUAR NEGERI, ANGGOTA DPR TIDAK MAU MENJALANI KARANTINA MANDIRI

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus, diketahui tidak menjalani karantina mandiri setelah baru pulang dari luar negeri.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus, diketahui tidak menjalani karantina mandiri setelah baru pulang dari luar negeri. Hal ini dia akui dalam rapat RUU Otsus Papua di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis 1 Juli 2021.

Guspardi mengatakan ada cara tidak baik yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan. Alasannya tidak mau menjalani karantina mandiri adalah karena ingin mengikuti rapat tersebut.

“Saya baru datang dari Kirgistan. Saya cemas juga semalam, mau diinapkan di hotel. Dan memang cara-cara yang dilakukan tidak baik oleh Departemen Kesehatan. Saya ingin hadir pada kegiatan ini. Jadi, mohon maaf kalau seandainya saya terlambat,” kata Guspardi dalam rapat tersebut.

“Pimpinan, begitulah kecintaan saya terhadap tugas dan tanggung jawab. Sebetulnya, saya harus diisolasi dulu di hotel, tapi untung protokoler dan berbagai hal, saya pingin ikut rapat,” lanjutnya.

Akibat pengakuan Guspardi, peserta rapat lain menjadi gelisah. Anggota DPR dari Fraksi PDIP My Esti Wijayati mengkritik sikap Guspardi.

“Cuma Pak Gaus harus rapid test dulu karena dari luar negeri, saya deg-degan tadi, Pak Gaus dari luar negeri. Jadi kita kalau mau deket-deket Pak Gaus agak ngeri-ngeri juga. Terima kasih, Pak,” katanya.

Anggota DPR dari Fraksi PKB Heru Widodo, juga mengkritik bahwa Guspardi harus menaati peraturan dengan menjalani swab PCR dan karantina mandiri.

Merespons hal tersebut, Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay mengklaim sudah menegur Guspardi dan akan melakukan evaluasi.

“Jadi kita sudah mengingatkan secara keras kepada Pak Guspardi Gaus. Nanti terkait langkah selanjutnya akan ada evaluasi dari partai. Yang jelas saya sudah diperintah Ketua Umum (Zulkifli Hasan) memberikan peringatan dan teguran keras kepada saudara Guspardi Gaus,” kata Saleh.

Seperti diketahui, demi menekan penyebaran Covid-19, baik WNI maupun WNA dari luar negeri yang masuk ke Indonesia wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku serta menjalani karantina.

sumber : indozone

Total
0
Shares
Previous Article

PROTOTIPE MOBIL TERBANG AIRCAR SUKSES UJI COBA DI SLOVAKIA

Next Article

VARIAN BARU VIRUS CORONA “KAPPA” DITEMUKAN DI JAKARTA, PAPASAN 10 DETIK BISA NULAR

Related Posts