PROFIL STEFANI TAN, PENGUSAHA FESYEN YANG MASUK FORBES 30 UNDER 30 ASIA

Perempuan itu bernama Stefani Tan. Sejak SMA dirinya sudah menyadari bahwa ia memiliki ketertarikan tinggi pada bidang fesyen.

Perempuan itu bernama Stefani Tan. Sejak SMA dirinya sudah menyadari bahwa ia memiliki ketertarikan tinggi pada bidang fesyen. Akhirnya, setelah lulus SMA Stefani pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Raffles Design Institute di Singapura.

“Dari SMA 1 itu langsung kuliah, kuliah fashion design. Memang dari awal aku sudah firm (yakin) banget gitu. I have to do this. This is my life,” kata Stefani, seperti dikutip dari bisnis.com (15/9/2021).

Lulus dari kuliah di Singapura, ia sempat bekerja sebagai fotografer di perusahaan fesyen ternama di Indonesia. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Fenny Tjandra dan memutuskan untuk berbisnis bersama. Keduanya merasa saling melengkapi, Stefani ahli mendesain pakaian dan Fenny mahir dalam bidang sales dan marketing.

Mereka membangun usaha yang diberi nama Joe Clothing atau Jolie. Ada alasan tersendiri kenapa mereka memilih bisnis di bidang fesyen. Saat itu, Stefani ingin menggunakan baju yang ia desain sendiri tetapi tidak ada market yang dapat memproduksi pakaian dengan desain seperti itu. Dirinya pun ingin memproduksi pakaian dengan hasil desainnya sendiri.

Jolie menawarkan berbagai model pakaian yang dapat digunakan oleh semua orang. Kedua pendirinya memastikan pakaian-pakaian Jolie dapat menyesuaikan dan memaksimalkan kecantikan dari setiap orang. Bukan orang-orang yang harus menyesuaikan bentuk tubuh atau warna kulitnya untuk memakai baju.

Berbagai proses jatuh bangun telah dialami Stefani dan Fenny dalam membangun Jolie. Namun, setiap kesulitan yang mereka hadapi tak pernah menyurutkan semangat mereka hingga Jolie bisa terus berkembang. Jolie pun telah memiliki offline store di Plaza Indonesia.

Kesuksesannya dalam membangun Jolie juga membuat Stefani berhasil masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 2021 kategori Retail & Commerce. Selanjutnya, Stefani bersama Fenny semangat membawa Jolie ke pasar internasional. Sukses terus Stefany dan Jolie!

Total
0
Shares
Previous Article

SEJARAH BARU IBL: 16 TIM SIAP BERTANDING TAHUN DEPAN

Next Article

BANGGA, DUNIA APRESIASI PENANGANAN PANDEMI COVID-19 DI INDONESIA

Related Posts