PRIA BERCADAR YANG POSITIF COVID-19 BERHASIL KECOH PETUGAS BANDARA HALIM

Penumpang maskapai penerbangan Citilink berinisial DW melakukan penerbangan tujuan Jakarta-Ternate, Maluku Utara (Malut) dengan memakai dokumen hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) milik istrinya supaya dapat terbang ke Ternate.

Penumpang maskapai penerbangan Citilink berinisial DW melakukan penerbangan tujuan Jakarta-Ternate, Maluku Utara (Malut) dengan memakai dokumen hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) milik istrinya supaya dapat terbang ke Ternate.

Modus itu terungkap saat pria tersebut mendarat di Bandara Sultan Baabullah Ternate.  Kepala Operasional Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Muhammad Arif Gani, mengkonfirmasi kejadian tersebut.

Diduga DW berhasil lolos karena saat pemeriksaan ia mengenakan pakaian cadar dan dokumen tes PCR milik istrinya yang negatif. Namun saat tiba di Bandara Baabullah Ternate, seorang pramugari memergokinya membuka cadar dan mengganti pakaian kemeja di dalam toilet pesawat.

Pramugari tersebut langsung melaporkan DW kepada pihak Bandara Sultan Baabullah Ternate, untuk melakukan penahanan. Saat ditanya alasan untuk perbuatannya, jawaban DW sangat lah mencurigakan. Kemudian, petugas kesehatan bandara langsung melakukan tes usap antigen dan hasilnya positif Covid-19.

“Setelah hasil positif Covid-19 pihak bandara langsung menghubungi tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ternate, untuk melakukan evakuasi dengan memakai pakaian alat pelindung diri (APD), kemudian dibawa menggunakan mobil ambulans menuju rumah untuk melakukan isolasi mandiri dan akan diawasi oleh petugas Satgas,” jelas Gani.

Dari kejadian ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ternate akan melakukan koordinasi dengan pihak bandara serta instansi untuk memperketat pengawasan di bandara. Sementara ini, belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai penerbangan Citilink perihal kejadian ini.

Total
0
Shares
Previous Article

SBY MUNCUL DALAM FILM THE TOMORROW WAR 2021

Next Article

DIDUGA HOAX, MANTAN ANGGOTA DPRD MENGAKU DITUSUK OLEH PETUGAS SAAT PENYEKATAN PPKM DARURAT

Related Posts