Pria Asal Indonesia Ini Jadi Penjaga Rumah dan Pengasuh Kucing di AS

Gimana ya rasanya, dibayar untuk bersantai sambil bermain-main dengan kucing? Itulah pekerjaan sehari-hari Daden dan Juju. Mereka adalah pria asal Indonesia yang telah bekerja selama belasan tahun sebagai penjaga rumah profesional sekaligus pengasuh kucing di Amerika Serikat.

“Enak banget sih sebetulnya sebab enggak ngapa-ngapain. Datang, tidur,” ujar Daden, dikutip dari @voaindonesia, Rabu (21/9/2022).

Selama bertugas, mereka hanya perlu menjaga rumah dari maling, membersihkan rumah, mengosongkan kotak surat. Selain itu, mereka juga mengurusi hewan peliharaan saat pemilik rumah pergi, seperti memberi makan sesuai jadwal, mengisi tempat makan dan tempat minum, dan membersihkan kotoran hewan peliharaan mereka.

Selama menjadi penjaga rumah, Daden dan Juju mengaku masa bertugas mereka ditentukan oleh kemauan klien.

“Beda-beda. Ada yang minta dua minggu. Ada yang seminggu. Kadang-kadang sebulan,” tutur Daden.

Menariknya selama melakoni pekerjaan ini, Daden dan Juju menerima pendapatan yang fantastis.

“Jaga rumah itu kan enggak ditentuin. Kita enggak kasih harga ke mereka. Cuma, mereka kasih paling kecil 50 dolar AS (atau setara dengan Rp 750.000) semalam. Kadang-kadang ada yang 75 dolar AS (atau setara Rp 1,1 juta), ada yang ngasih 100 dolar AS (Rp 1,5 juta),” tambahnya.

Pendapatan itu di luar uang makan. Pasalnya, pemilik rumah kerap menyiapkan bahan pangan, games, hingga akses hiburan lainnya agar penjaga rumah tak bosan.

Menurut Daden, untuk melakoni profesi ini yang dibutuhkan hanyalah kejujuran serta tetap bersikap ramah dan profesional meskipun ada masalah.

Wah, ini sih definisi pekerjaan idaman banget ya, My Muse!

Source Photo from VOA Indonesia

Total
0
Shares
Previous Article

Telah Dikonfirmasi, SORN Bakal Manggung di We The Fest 2022 Pekan Ini!

Next Article

PCNU Purworejo Haramkan Permainan Capit Boneka, Dianggap Ada Unsur Judi

Related Posts