PPKM LEVEL 4 JAWA-BALI DIPERPANJANG LAGI HINGGA 2 AGUSTUS 2021

Presiden Joko Widodo kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 sampai 2 Agustus.

Presiden Joko Widodo kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 sampai 2 Agustus. Perpanjangan PPKM selama satu pekan lagi ini dilaksanakan karena situasi pandemi Covid-19 belum membaik.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan jika kasus Covid-19 menurun maka daerah yang mengalami PPKM darurat akan mulai dibuka secara bertahap. 

“Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli 2021 sampai dengan 2 Agustus 2021,” ujar presiden Jokowi, melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada 25 Juli 2021.

Meski begitu, Jokowi mengatakan beberapa aktivitas ekonomi dan sosial akan dilonggarkan sedikit dalam perpanjangan PPKM kali ini. Pasar tradisional yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan buka seperti biasa namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Pasar rakyat yang menjual sembako diperbolehkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Pasar-pasar tersebut diizinkan buka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas maksimal 50 persen. Selain itu, pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis, diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00.

Total
0
Shares
Previous Article

EKO YULI IRAWAN BERHASIL RAIH MEDALI PERAK PERTAMA UNTUK INDONESIA

Next Article

HARI INI, JERINX AKAN DIPANGGIL POLDA METRO TERKAIT KASUS PENGANCAMAN

Related Posts