PPKM JAWA – BALI DIPERPANJANG HINGGA 15 NOVEMBER 2021, MAYORITAS WILAYAH TERAPKAN PPKM LEVEL 1

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa – Bali hingga 15 November 2021. Melihat kondisi Covid-19 yang semakin membaik, sebagian besar wilayah mulai menerapkan PPKM level 1.

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa – Bali hingga 15 November 2021. Melihat kondisi Covid-19 yang semakin membaik, sebagian besar wilayah mulai menerapkan PPKM level 1.

Melansir dari cnnindonesia.com (2/11/2021), hanya wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali yang belum menerapkan PPKM level 1. Beberapa kabupaten/kota di yang telah memberlakukan PPKM level 1 antara lain kota/kabupaten administratif di DKI Jakarta, Kota dan Kabupaten Tangerang, Kota Bogor, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, dan Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, di wilayah Jawa Tengah ada Kota Tegal, Kota Semarang, Kota Magelang, dan Kabupaten Demak yang juga telah menerapkan PPKM level 1. Adapun lima daerah di Jawa Timur yang memberlakukan PPKM level 1 ialah Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kota Blitar, dan Kota Pasuruan.

PPKM level 1 tentunya memiliki kebijakan protokol kesehatan yang lebih longgar daripada level-level lainnya. Di daerah level 1, sekolah tatap muka dibuka 50 persen, kerja di kantor 75 persen, mal 100 persen sampai pukul 22.00, dan tempat ibadah 75 persen.

Lebih lanjut, fasilitas publik dibuka 75 persen, kegiatan seni budaya dan olahraga dapat dihadiri 75 persen dari kapasitas penonton, kapasitas transportasi umum 100 persen, dan resepsi pernikahan bisa dihadiri tamu dengan kapasitas 75 persen. Meskipun aturannya semakin longgar, masyarakat tetap diimbau untuk tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dengan baik.

Total
0
Shares
Previous Article

RESMI TERDAFTAR JADI WARISAN BUDAYA TAK BENDA 2021, INI ASAL MUASAL TEMPE MENDOAN

Next Article

MICROSOFT JADI PERUSAHAAN DENGAN KAPITALISASI TERTINGGI DI DUNIA

Related Posts
Read More

PLN BUKTIKAN MOBIL LISTRIK JAUH LEBIH HEMAT

PT PLN (Persero) melakukan uji coba mobil listrik antar Jakarta - Bandung untuk membuktikan penghematan yang bisa dirasakan masyarakat bila menggunakan mobil listrik. Perjalanan yang dilakukan pada Sabtu (13/11/2021) ini diikuti oleh jajaran direksi PLN.