POLITIKUS DARI PARTAI PAN MINTA PEMERINTAH SEDIAKAN RS KHUSUS PEJABAT

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional ,Rosaline Irene Rumaseuw berpendapat bahwa pemerintah mesti menyediakan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit untuk pejabat negara.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional ,Rosaline Irene Rumaseuw berpendapat bahwa pemerintah mesti menyediakan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit untuk pejabat negara. Menurutnya, pejabat negara harus diistimewakan lantaran mereka bertugas memikirkan rakyat.

Rosaline, diketahui juga merupakan seorang dokter dan mengakui memang sudah ada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto yang biasa menjadi tempat perawatan para pejabat. Namun dengan adanya Covid-19, pemerintah perlu menambah fasilitas serupa.

“Begitu Corona lahir, Kementerian Kesehatan harus mulai waspada. Karena pejabat negara ini harus diistimewakan, dia ditempatkan untuk memikirkan negara dan rakyatnya,” kata Rosaline dalam webinar, Rabu, 7 Juli 2021.

Rosaline mengatakan, ia telah banyak membantu para pejabat negara mencari rujukan RS Covid-19 yang ada di Ibu Kota dalam dua bulan belakangan ini. Bahkan, ada salah satu pejabat yang sempat kesulitan mendapat rumah sakit ialah John Siffy Mirin, yang sesama politikus PAN. John, yang juga anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat itu meninggal pada Sabtu, 3 Juli lalu lantaran Covid-19.

Menurut Rosaline, ia dan sejumlah petinggi PAN harus sampai mengemis untuk mendapatkan ruangan bagi John Siffy.

“Saya punya Ketua Fraksi PAN, saya punya teman Wakil Ketua Komisi IX, saya punya Ketua Umum PAN, semua mengemis-ngemis ke Medistra sampai ada ruangan, sampai segitunya,” ujar Rosaline.

Rosaline mengaku mengikuti webinar ini dengan sambil membantu sejumlah temannya di DPR yang tidak mendapatkan ruangan rumah sakit. Mereka menunggu di lantai-lantai RS sambil hingga membeli kursi roda agar bisa duduk.

sumber : tempo

Total
0
Shares
Previous Article

SEORANG PENUMPANG POSITIF COVID-19 DI ACEH PALSUKAN HASIL TES PCR DEMI PERGI KE JAKARTA

Next Article

AIRASIA AKUISISI BISNIS GOJEK DI THAILAND

Related Posts