POLDA METRO JAYA SAJIKAN 8 TON DAGING RENDANG UNTUK WARGA DKI JAKARTA

Polda Metro Jaya menyajikan delapan ton sapi hewan kurban menjadi rendang siap santap untuk dibagikan kepada warga DKI Jakarta saat Hari Raya Idul Adha.

Polda Metro Jaya menyajikan delapan ton sapi hewan kurban menjadi rendang siap santap untuk dibagikan kepada warga DKI Jakarta saat Hari Raya Idul Adha.
​​
Delapan ton sapi itu merupakan bagian dari 200 ekor sapi yang disumbangkan Polda Metro Jaya untuk dibagikan kepada warga, termasuk 80 ekor disembelih yang dibagikan kepada panti asuhan dan majelis taklim.

“Terus sisanya delapan ton saya kerjasama dengan beberapa restoran padang di Jakarta dalam bentuk rendang dan saya bagi ke rumah-rumag,” kata Kepala Polisi Daerah Polda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Senin (19/7) dikutip dari ANTARA.​​

Daging tersebut diolah menjadi rendang kemudian akan dibagikan petugas pemantau di sejumlah titik penyekatan kawasan Jakarta kepada warga sekitar saat Idul Adha.

Polda Metro bekerjasama dengan rumah makan khas Padang dan beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memproduksi rendang tersebut.
​​​​
Tidak hanya rendang, petugas juga akan membagikan paket bantuan sosial (Bansos) di sekitar titik penjagaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan hal tersebut pada hari yang sama.

Akan tetapi, Yusri tak merinci titik penjagaan dan lokasi pembagian paket bansos, serta daging hewan kurban.

“Kami patroli-patroli di tempat yang memang kita anggap rawan sambil kita woro-woro juga sambil membagikan bansos yang ada,” kata dia.​​

Yusri berharap dengan upaya ini masyarakat mau mengurungkan niat untuk berkeliaran saat Idul Adha sehingga tidak terjadi kerumunan di tempat-tempat umum.

Total
0
Shares
Previous Article

PEMERINTAH SUDAH CAIRKAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) SEBESAR RP 600 RIBU UNTUK WARGA

Next Article

SAMBIL BERLIBUR, RAMAI ORANG KAYA INDONESIA PERGI KE AMERIKA UNTUK MENGINCAR VAKSIN PFIZER HINGGA MODERNA

Related Posts