Penumpang Busway Histeris Kala Tersendat di Tengah Rel Kereta

Sebuah video yang memperlihatkan Bus TransJakarta rute Pulo Gadung-Sudirman terjebak di tengah jalur Kereta Api Halimun, Setiabudi, saat hendak melintas viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (4/11/2022).

Bahkan, di saat yang bersamaan sirine berbunyi kencang pertanda kereta akan melalui jalur perlintasan. Akibatnya, penumpang mendadak panik. Ada yang memecahkan kaca bus bagian belakang, menangis, hingga berteriak histeris.

Akibat peristiwa ini, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) buka suara terkait insiden bus yang menerobos dan terjebak di perlintasan kereta api Halimun.

“Setelah diperiksa faktanya, kejadian itu bukan salah pramudi. Namun karena kepadatan lalu lintas pada saat jalanan macet ketika turun hujan,” ujar Anang Rizkani Noor selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), dikutip dari Tempo, Minggu (6/11/2022).

Anang menambahkan, pihaknya justru mengapresiasi pramudi yang memiliki inisiatif untuk memundurkan bus sampai keluar dari lintasan kereta api. Ia juga turut mengapresiasi patrol TransJakarta yang telah membantu bus keluar dari perlintasan kereta api.

“Kami telah mengevakuasi seluruh penumpang bus ke Halte Pasar Rumput dan satu penumpang korban luka (akibat memecahkan kaca) sudah ditangani di klinik Setiabudi, dan telah diperbolehkan pulang,” tutupnya.

Source Photo from RED/Enrico Perdana Putra

Total
0
Shares
Previous Article

Taklukkan Geek Fam, ONIC Esports Jadi Juara MPL Invitational 2022

Next Article

Telkom Jadi Perusahaan Telekomunikasi Terbaik ke-3 Dunia

Related Posts