PEMERINTAH TETAPKAN PPKM LEVEL 3 DI SELURUH INDONESIA SELAMA LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU

Pemerintah berkomitmen mencegah lonjakan kasus Covid-19 pada masa libur panjang. Untuk itu, pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Pemerintah berkomitmen mencegah lonjakan kasus Covid-19 pada masa libur panjang. Untuk itu, pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2022. Tepatnya pada 24 Desember 2021 – 2 Januari 2022.

“Selama libur Nataru, seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM level 3,” ujar Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, seperti dikutip dari merdeka.com (17/11/2021).

Penerapan PPKM Level 3 akan berlaku pula di wilayah yang saat ini sudah berstatus PPKM level 1 dan 2. Menurut Muhadjir, aturan yang berlaku di Jawa – Bali dan luar Jawa – Bali akan diseragamkan.

Kebijakan tersebut akan diterapkan secara resmi setelah Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru dari Kementerian Dalam Negeri terbit. Muhadjir mengatakan, Inmendagri ini terbit paling lambat pada 22 November 2021 dan akan menjadi pedoman pelaksanaan penanganan Covid-19 selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

Total
0
Shares
Previous Article

ES DI PUNCAK JAYAWIJAYA TERANCAM HILANG PADA 2025

Next Article

WHO PERKIRAKAN JUMLAH PEROKOK DI DUNIA BAKAL TURUN 30 JUTA ORANG DALAM 5 TAHUN

Related Posts