PEMERINTAH SUDAH CAIRKAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) SEBESAR RP 600 RIBU UNTUK WARGA

PT Pos Indonesia telah mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga DKI Jakarta pada Senin (19/7).

PT Pos Indonesia telah mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga DKI Jakarta pada Senin (19/7). PT Pos Indonesia merupakan BUMN yang ditugaskan dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Sesuai instruksi Kantor Pusat PT Pos Indonesia, penyaluran BST dilakukan mulai tanggal 19 Juli sampai 27 Juli 2021,” kata Kepala Kantor Pos Jakarta Pusat Syafrizal dalam keterangan di Jakarta, Senin dikutip dari ANTARA.

Pembayaran BST sebesar Rp600 ribu akan diberikan kepada warga yang berhak menerimanya. Untuk Jakarta Pusat, warga penerima BST berada di delapan kecamatan.

Kecamatan Cempaka Putih disalurkan pada 19-20 Juli, Kecamatan Gambir pada 21 Juli, Kecamatan Menteng pada 22 Juli dan Kecamatan Sawah Besar tanggal 23 Juli 2021.

Kemudian, Kecamatan Kemayoran pada 24-25 Juli. Kecamatan Senen tanggal 26 Juli dan Kecamatan Tanah Abang 27 Juli 2021.

“Berkenaan dengan itu, kami mohon dukungan tentang program bantuan sosial Presiden RI untuk tersampaikan di jajaran perangkat kecamatan, kelurahan, RW dan RT terkait kelancaran distribusi dan pengantaran bantuan,” kata Syafrizal.

BST ini diberikan bagi setiap keluarga yang berhak sebesar Rp600 ribu untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni.

Melalui laman web corona.jakarta.go.id pada tab bantuan sosial, warga DKI dapat mengecek daftar penerima bantuan.

Pengecekan dilakukan dengan menggunakan nomor kartu keluarga (KK). Berdasarkan data, ada sebanyak 55.346 KK di wilayah Jakarta Pusat yang berhak menerima bantuan tersebut.

Penerima BST disyaratkan terdaftar sebagai penerima bantuan sosial sembako tahun 2020 hasil pembaruan dan pemadanan data Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta. Kemudian tidak termasuk penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan/atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Penerima BST akan menerima undangan maksimal H-1 pelaksanaan dari petugas wilayah yang ditunjuk. Apabila warga tidak hadir sesuai jadwal pertama, akan dijadwalkan kembali pada undangan kedua hingga undangan ketiga setelah distribusi tahap pertama selesai di lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Total
0
Shares
Previous Article

ENVOID, OBAT SEMPROT HIDUNG JENIS BARU YANG BISA MELAWAN VIRUS CORONA

Next Article

POLDA METRO JAYA SAJIKAN 8 TON DAGING RENDANG UNTUK WARGA DKI JAKARTA

Related Posts