PEMERINTAH LUNCURKAN LAYANAN TELEMEDICINE GRATIS UNTUK PASIEN COVID-19

Pemerintah mengeluarkan layanan telemedicine gratis untuk pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan yang sedang isolasi mandir

Pemerintah mengeluarkan layanan telemedicine gratis untuk pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan yang sedang isolasi mandiri. Menurut Koordinator PPKM Darurat, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, program ini diharapkan bisa mengurangi lonjakan pasien di rumah sakit.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin juga menjelaskan dengan adanya program ini peminimalisir penularan virus corona dapat dilakukan, sebab jika harus ke rumah sakit untuk melakukan konsultasi maka resiko penularan dapat meningkat.

BGS juga menyatakan pasien yang melakukan isolasi mandiri adalah mereka yang tidak sesak napas, saturasi oksigen di atas 95%, dan tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid berbahaya. Ia juga menambahkan bahwa jasa konsultasi dokter dan pengiriman obat dalam layanan telemedicine dilakukan secara gratis.

“Maka kita bekerja sama dengan 11 platform telemedicine untuk memberikan jasa konsultasi dokter dan juga jasa pengiriman obat secara gratis. Dibantu ditanggung oleh teman-teman telemedicine, startup, dan juga Kementerian Kesehatan,” jelas BGS.

Bagi masyarakat yang dinyatakan positif oleh sistem laboratorium yang terintegrasi oleh Kementerian Kesehatan akan mendapatkan notifikasi berisi link via SMS dan WhatsApp. Link tersebut akan berguna untuk mengakses telemedicine sekaligus mendapatkan kode agar teridentifikasi sebagai kasus rujukan.

Layanan telemedicine yang ikut dalam program ini yaitu Yes Dok, Get Well, Good Doctor, Halodoc, Klik Dokter, KlinikGo, LinkSehat, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ dan AloDokter.

Total
0
Shares
Previous Article

GUBERNUR ANIES SIDAK DAN MARAHI HRD KANTOR EQUITY LIFE

Next Article

KASUS BARU POSITIF COVID-19 HARI INI DI RI BERTAMBAH JADI 31.189 ORANG

Related Posts