PEMERINTAH GANTI ISTILAH PPKM DARURAT DENGAN PPKM LEVEL 4

Istilah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak lagi digunakan dan diganti dengan PPKM Level 4.

Istilah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak lagi digunakan dan diganti dengan PPKM Level 4.

Diketahui sebelumnya, PPKM Level 4 akan mulai berlaku 21 Juli 2021 dan akan berakhir 25 Juli 2021. Pemerintah baru akan melonggarkan PPKM Level 4 bila kasus penularan covid-19 menurun pada 26 Juli 2021.

Kebijakan itu tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021. Nama baru PPKM disematkan dalam judul instruksi tersebut.

“Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali,” bunyi nama instruksi baru yang ditandatangani Mendagri Tito Karnavian pada Selasa (20/7).

Secara umum, aturan itu masih menerapkan berbagai pembatasan yang berlaku selama PPKM Darurat. Aturan-aturan PPKM Level 4 mengadopsi ketentuan di inmendagri nomor 15, 16, 18, 19, dan 21.

Aturan yang diterapkan seperti, kerja dari rumah (work from home/WFH) 100 persen untuk sektor nonesensial. Lalu, ada penutupan mal, pusat perbelanjaan, dan pusat perdagangan.

Kegiatan yang menimbulkan kerumunan, seperti resepsi pernikahan, dilarang. Sekolah dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh. Rumah ibadah pun tetap dilarang menyelenggarakan ibadah berjamaah

Kemudian kewajiban menunjukkan kartu vaksin bagi pelaku perjalanan jarak jauh. Masih ada juga kewajiban menunjukkan hasil tes PCR bagi penumpang pesawat dan hasil tes antigen untuk moda transportasi lain.

“Instruksi menteri ini mulai berlaku pada tanggal
21 Juli 2021 sampai dengan tanggal 25 Juli 2021,” bunyi diktum ketiga belas Inmendagri Nomor 22 Tahun 2021.

sumber : cnn indonesia

Total
0
Shares
Previous Article

DR. TERAWAN KLAIM VAKSIN NUSANTARA AKAN AKHIRI PANDEMI COVID-19

Next Article

LAWAN KARTEL, JUSUF HAMKA SEDIAKAN KREMATORIUM DENGAN HARGA TERJANGKAU

Related Posts
Read More

PEMERINTAH UJI COBA BUKA 20 TEMPAT WISATA

Salah satu hal yang paling dirindukan masyarakat selama PPKM adalah berwisata. Nah, sedikit angin segar nih buat kamu yang kangen jalan-jalan. Di masa PPKM kali ini, pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata.
Read More

POIN-POIN PENTING YANG WAJIB DIKETAHUI CALON PNS

Buat kamu yang sedang mengejar cita-cita menjadi PNS, kami punya beberapa informasi penting seputar dunia PNS nih. Dengan mengetahui informasi-informasi ini, diharapkan kamu bisa menjalani proses seleksi dengan lancar dan menjadi PNS yang profesional setelah lolos tes nanti.