Pebasket Naturalisasi Indonesia Marques Bolden Resmi Gabung Tim NBA Milwaukee Bucks

Pebasket naturalisasi Indonesia, Marques Bolden, resmi mendapatkan kontrak dari tim NBA, Milwaukee Bucks, untuk musim 2022-2023. Ia resmi menandatangani kontrak Exhibit 10 pada Rabu (21/9/2022) waktu Amerika Serikat.

Kontrak Exhibit 10 adalah kesepakatan NBA dengan gaji minimum satu musim. Dengan kesepakatan itu, klub dimungkinkan untuk mengubah kontrak menjadi kesepakatan dua arah selama perubahan itu dilakukan sebelum awal musim reguler.

Atas keberhasilannya ini, Marques Bolden pun mengukir sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang mendapatkan kontrak dari klub NBA.

Sebelumnya, Bolden pernah membela klub Cleveland Cavaliers pada musim 2020-2021. Ia juga menjadi figur penting dalam keberhasilan timnas basket Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2021 Vietnam.

Diketahui, Bolden merupakan pemain yang baru dinaturalisasi Indonesia pada 2021. Naturalisasi adalah suatu ketetapan atau perbuatan hukum yang menyatakan bahwa seorang individu telah mendapat kewarganegaraan yang sah. Artinya, ia sudah tidak lagi berstatus sebagai orang asing melainkan telah resmi menjadi warga Indonesia.

Source Photo from FIBA Asia Cup 2022 via JPNN

Total
0
Shares
Previous Article

Reza Arap Akui Sifat Playboy Miliknya Keturunan dari Sang Ayah

Next Article

Junjung Kearifan Lokal, Pemkot Tasikmalaya Larang Peredaran Minuman Keras

Related Posts