Para Siswa di Australia Jatuh Hati dengan Budaya Indonesia Lewat Tarian Kuda Lumping

Kebudayaan memang sudah sepatutnya untuk dilestarikan, sebab budaya merupakan warisan leluhur yang tak ternilai harganya. Budaya juga merupakan identitas dari suatu negara atau wilayah yang tentunya dapat diwariskan untuk generasi selanjutnya.

Tak terkecuali budaya Indonesia. Kini, berbagai budaya Indonesia telah menyebar ke beberapa negara di penjuru dunia, salah satunya Australia.

Belum lama ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra, Australia, mengatakan bahwa tari Kuda Lumping telah menarik minat para siswa Canberra Grammar School (CGS) akan budaya Indonesia.

“Saya terkejut karena ternyata mereka sangat menikmati berlatih Tari Kuda Lumping,” ujar Nadjib selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra, dikutip dari Indozone, Selasa (8/11/2022).

Hal ini didasari lantaran 18 orang siswa bersama tiga orang guru dari CGS yang mengunjungi Balai Wisata Budaya di KBRI Canberra untuk melakukan tamasya sekolah dan melakukan kegiatan pelatihan singkat gamelan Jawa dan tari Kuda Lumping.

Kunjungan ini juga merupakan bentuk kerja sama antara KBRI dengan CGS dalam rangka penguatan bahasa dan promosi budaya Indonesia.

Menurut Katherine Perumal, salah satu guru pendamping dari CGS, para siswa sangat bersemangat untuk mempelajari dan mengenal budaya Indonesia. Bahkan, tari Kuda Lumping memberi pengalaman yang berkesan baginya lantaran gerakannya yang dinamis dan cocok untuk anak muda.

Hayo, buat lo anak-anak muda Indonesia, jangan mau kalah dengan anak-anak di luar negeri. Terus cintai dan lestarikan budaya Indonesia, ya!

Source Photo from KBRI Canberra

Total
0
Shares
Previous Article

Berteman dengan Orang Kaya Bisa Membantu Seseorang Keluar dari Kemiskinan, Menurut Studi

Next Article

Lagu Ballad nan Puitis Jadi Genre Favorit Generasi Masa Kini

Related Posts