Pandawara Group: Generasi Muda Cinta Lingkungan yang Terpilih Jadi Kreator Terpopuler TikTok

Menjelang akhir tahun 2022, TikTok meluncurkan “Year on TikTok 2022” sebuah acara tahunan yang dibuat untuk mengapresiasi tren, kreator, dan momen, yang menjadikan tahun 2022 benar-benar #ForYou di Indonesia dan di seluruh dunia.

“Kami bangga dapat merayakan komunitas global TikTok yang membentuk tren tahun ini, berbagi ide-ide baru, saling belajar satu sama lain, serta mengubah passion mereka menjadi karier dan mata pencaharian di sepanjang tahun 2022. Kami sangat terinspirasi melihat miliaran orang di seluruh dunia terus menunjukkan kreativitas mereka serta bersatu untuk menemukan kebahagiaan dan rasa kebersamaan di TikTok,” ujar Vanessa Pappas selaku Chief Operating Officer TikTok, mengutip dari Tabloid Pulsa, Rabu (7/12/2022).

Dari sekian banyaknya kreator, Pandawara Group menjadi salah satu kreator yang menjadi favorit pengguna TikTok. Pasalnya, grup yang memiliki lima pemuda ini dikenal karena kontennya yang giat menyuarakan topik penggunaan sampah.

Diketahui, lima pemuda asal Bandung ini telah berteman sejak zaman Sekolah Menengah Atas (SMA) lantaran memiliki visi yang sama, yaitu sama-sama ingin menjaga kebersihan sungai. Kini, mereka fokus menangani kebersihan sungai dengan cara memungut langsung sampah-sampah di sana.

Sementara, dalam “Year on TikTok 2022” Pandawara Group berhasil menjadi kreator populer dalam kategori “Big Little Communities: Subkultur populer dan komunitas khusus yang populer di tahun 2022”.

Salut banget ya. Semoga, ke depannya juga akan ada banyak kreator-kreator yang peduli dengan kelestarian alam.

Source Photo from Instagram.com/pandawaragroup

Total
0
Shares
Previous Article

Christine Hakim Berperan Jadi Ilmuwan dalam Serial Original HBO ‘The Last of Us’

Next Article

Budaya Indonesia Jadi Salah Satu Inspirasi Pembuatan Film "Avatar: The Way of Water"

Related Posts