Paling Digandrungi, Inilah Sejarah ‘Hentai’ dalam Dunia Anime

Menjadi yang digandrungi dalam dunia anime, ternyata istilah ‘hentai’ sendiri pertama kali muncul pada Restorasi Meiji, yang berarti renjana abnormal.

Istilah ini muncul dari buku psikologi berjudul “Psycopathia Sexualis” karya psikolog keturunan Jerman, Richard Fridolin Joseph Krafft von Festenberg auf Frohnberg und Ebing, yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang.

Diketahui, perkembangan ‘hentai’ bermula dari aliran lukisan bernama “Shunga” yang mulai berkembang pada zaman Heian sekitar tahun 704-1184. “Shunga” sendiri adalah aliran kesenian yang meniru organ manusia di buku-buku kedokteran yang diimpor dari Tiongkok.

Kemudian setelah Perang Dunia II, peredaran komik mulai merebak di Jepang. Khususnya pada tahun 1979, di mana “Cybelle” menjadi komik hentai pertama di Jepang dengan mengusung genre lolicon. Selanjutnya, serial anime hentai berjudul “Lolita” pun dirilis pada 1984.

Hingga pada tahun 2005, karya-karya ‘hentai’ mulai banyak diminati seiring dengan perkembangan studio-studio animasi di Jepang. Sehingga dapat menghasilkan karya-karya yang di luar nalar.

Source Photo from Natural High

Total
0
Shares
Previous Article

Awas, Tiga Emoji Ini Bisa Bikin Pasangan Lo Ilfil

Next Article

Setelah 16 Tahun, Bunga Rafflesia Arnoldi Tumbuh Mekar di Kebun Raya Bogor

Related Posts