OWNERS WORLDWIDE BUKTIKAN UMKM BISA SUKSES DI KANCAH INTERNASIONAL

Andi Pangeran, seorang pemuda asal Makassar, memberanikan diri untuk merantau ke Bandung pada 2012.

Andi Pangeran, seorang pemuda asal Makassar, memberanikan diri untuk merantau ke Bandung pada 2012. Ia ingin mewujudkan mimpinya untuk bisa memproduksi sendiri produk-produk untuk lini fesyennya, Owners Worldwide.

Owners Worldwide merupakan brand lokal asal Makassar yang menjual berbagai produk streetwear seperti kaus, topi, kemeja, celana, tas, dan sandal. Setelah belajar banyak tentang industri fesyen di Kota Kembang, akhirnya Andi dapat memproduksi sendiri produk-produk Owners Worldwide dan membuat bisnisnya semakin besar.

Owners Worldwide pun berhasil dipilih oleh perusahaan Hypefast untuk diberi modal dan kesempatan promosi. Sejak bekerja sama dengan Hypefast, nama Owners Worldwide pun semakin populer di kalangan anak muda pecinta fesyen.

Jumlah pengikut akun Instagram @ownersworldwide kini telah mencapai 162ribu orang. Jumlah pengikut mereka di berbagai situs e-commerce pun tak kalah banyaknya. Bahkan, pelanggan yang mengikuti mereka di Shopee mencapai 234ribuan orang.

Lebih membanggakan lagi, Owners Worldwide kini juga mulai menembus pasar internasional. Tak tanggung-tanggung, mereka mulai menjangkau pasar Amerika Serikat. Yup, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada Selasa (17/8/2021), iklan Owners Worldwide terpampang nyata di Kawasan Times Square, New York, Amerika Serikat.

“Ini adalah sebuah wujud perkembangan brand lokal yang mulai mendunia dan ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk Owners serta industri fashion lokal Indonesia. Ini menjadi langkah awal Owners untuk melebarkan sayapnya di dunia Internasional,” ujar Andi, seperti dikutip dari sulselsatu.com (17/8/2021).

Andi melalui Owners Worldwide telah berhasil membuktikan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik Indonesia juga bisa bersaing di pasar internasional. Andi pun mengajak seluruh pelaku UMKM di Indonesia untuk tak takut bermimpi.

Nothing is Impossible, ketika kita punya keyakinan dan tekad serta didukung dengan tim yang solid, kita pasti bisa, untuk mencapai apa yang menjadi fokus kita,” ucapnya, seperti dilansir dari wartakotalive.com pada Rabu (18/8/2021).

Wah, membanggakan sekali ya ada UMKM milik anak muda Indonesia yang bisa tampil di pusat pariwisata dan ekonomi kreatif dunia, Times Square. Semoga semakin banyak pelaku UMKM Indonesia lainnya yang bisa segera menyusul ya. Selamat Owners Worldwide!

Total
0
Shares
Previous Article

TIKTOK HADIRKAN FITUR BATASAN PENGGUNAAN UNTUK PENGGUNA REMAJA

Next Article

KABAR BAIK, 26.232 RT DI JAKARTA SUDAH MASUK ZONA HIJAU

Related Posts