NILAI PASAR INDUSTRI GIM “ONLINE” INDONESIA CAPAI RP 24,4 TRILIUN

Industri gim online di Indonesia menunjukkan perkembangan yang semakin positif. Pada 2021, nilai pasar industri gim Indonesia mencapai Rp 24,4 triliun.

Industri gim online di Indonesia menunjukkan perkembangan yang semakin positif. Pada 2021, nilai pasar industri gim Indonesia mencapai Rp 24,4 triliun.

Sayangnya, industri gim Indonesia masih tergantung pada impor meski nilai pasarnya sudah besar. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa impor industri gim Indonesia sebesar 97 persen.

Luhut pun menyayangkan hal tersebut. Ia mendorong para pelaku industri gim Indonesia untuk menggunakan produk gim lokal.

“Kemarin kita rapat, siap tutup. Bandwidth-nya kita kecilkan. Jadi semua harus buatan dalam negeri,” kata Luhut, seperti dikutip dari tribunnews.com (12/10/2021).

Ia menambahkan, undang-undang mengatur konten-konten gim lokal harus berisi mengacu pada Pancasila, kenegaraan, hingga UUD 1945. Jadi, gim juga bisa menjadi media untuk mendidik dan membangun persatuan dan kesatuan anak Indonesia.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier, juga ikut mendorong perkembangan industri gim lokal. Menurutnya, pasar gim Indonesia baru dikuasai oleh industri lokal sebesar 0,4 persen. Jadi, masih banyak peluang bagi pengembang gim dalam negeri untuk ikut berkontribusi.

Total
0
Shares
Previous Article

PEMILIK KTP LUAR KOTA KINI BISA NIKMATI VAKSINASI PFIZER DI JAKARTA

Next Article

MENANG 3 – 2 ATAS CHINESE TAIPEI, INDONESIA LOLOS KE PEREMPAT FINAL PIALA THOMAS 2021

Related Posts