PSBB Jakarta Berakhir Hari Ini

image credit: unsplash.com

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta berakhir hari ini, Senin 8 Maret 2021 sejak diperpanjang selama dua pekan pada 22 Februari lalu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum memutuskan untuk memperpanjang PSBB. Namun demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait hal itu.

“Insyaallah kami terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dengan Satgas Covid-19 pusat, para Forkopimda, para epidemiologi, kemudian dengan semuanya kami berkoordinasi ya,” kata Riza dalam keterangannya, Senin 8 Maret 2021.

DKI Jakarta, juga terus mencatat lonjakan angka kesembuhan pasien Covid-19 dan angka kematian yang terus menurun. Riza menyebut Jakarta saat ini telah melakukan tes terhadap total 3,8 juta spesimen.

“Angka kesembuhannya naik, angka kematiannya turun. Jumlah PCR kita sudah 3,1 juta. Spesimen PCR bahkan 3,8 juta,” kata Riza.

Pemerintah DKI Jakarta diketahui kembali menerapkan PSBB seiring perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dari pemerintah pusat sejak 22 Februari hingga 8 Maret 2021.

Scroll to Top