MULAI DITERAPKAN PARA SELEBRITAS DUNIA, APA ITU ‘FRUGAL LIVING’?

(foto: id.theasianparent.com)

‘Frugal living’ kini menjadi sebuah gaya hidup baru yang mulai diterapkan oleh beberapa pesohor dunia. Beberapa di antaranya adalah Mark Zuckerberg, Lady Gaga, Leonardo DiCaprio, dan Keanu Reeves. 

Apa sih emangnya ‘frugal living’ itu? Pada dasarnya, ‘frugal living’ adalah sebuah gaya hidup di mana kamu sangat memperhatikan pengeluaran kamu.

Orang yang menerapkan ‘frugal living’ akan memprioritaskan pengeluarannya untuk hal yang benar-benar ia butuhkan. Sebaliknya, kamu akan menahan pengeluaran untuk hal yang tidak kamu perlukan.

Selain itu, orang yang menerapkan ‘frugal living’ juga akan mengutamakan kualitas barang yang ingin ia beli karena ia percaya barang dengan kualitas bagus akan dapat digunakan dalam waktu lama. Sebagai contoh, kamu dengan dua pilihan sepatu.

Pilihan pertamanya, ada merek A yang lebih murah, tetapi kualitasnya kurang bagus. Adapun pilihan keduanya adalah merek B yang sedikit lebih mahal, tetapi kualitasnya bagus. Orang dengan gaya hidup ‘frugal living’ akan memilih sepatu merek B.

Nah, gimana? Kalian siap menerapkan ‘frugal living’?

Scroll to Top