Netizen Indonesia-Malaysia Kompak Saling Bantu Me-roasting Pemimpin Negara Satu sama Lain

Sering bersikap tak akur dan selalu ‘bersitegang’ di sejumlah isu, kini netizen Malaysia dan Indonesia mendadak kompak usai saling me-roasting pemimpin negara satu sama lain. Ajang saling me-roasting ini bermula dari unggahan di media sosial Twitter yang mengomentari pesta pernikahan warga Indonesia yang bernuansa disko.

“Tak mengerti dengan anak zaman sekarang. Pernikahan diganti dengan disko. Padahal semuanya berkerudung,” cuit akun dengan username @/MALAYSIAVIRALL.

Tak ayal, cuitan tersebut lantas menuai balasan dari netizen Indonesia. Ada yang merasa tidak senang dengan cuitan dari akun tersebut, ada pula yang menyindir pernikahan Sultan Malaysia yang kebarat-baratan.

“Urusin sultan lu yang dugem sana noh,” balas akun @/ujgSigarantang.

Bahkan, sang pemilik akun juga turut mengunggah pesta pernikahan Sultan Malaysia Muhammad V, yang kini sudah mengundurkan diri, dengan mantan Miss Moscow Oksana Voevodina, 2018.

Menariknya, di tengah keributan itu, ada salah satu netizen asal Malaysia yang justru menawarkan kedua kubu dari masing-masing negara untuk saling me-roasting pemerintah satu sama lain dibandingkan saling mengejek.

“Tawaran untuk orang Indonesia: tolong roasting lebih sering tokoh-tokoh penguasa kami dan sebagai imbalannya kami akan ‘memanggang’ pemerintah Anda sehingga kita berdua tidak masuk penjara. Thailand juga bisa gabung dan kami akan bicara hal-hal buruk soal monarki,” tulisnya.

Sontak, tawaran itu turut mengundang respon positif dari para netizen.

“Inilah fungsi ASEAN yang sebenarnya,” tulis salah satu netizen.

Jadi, gimana nih menurut lo?

Source Photo from Muse Media/Jeremy Irsan

Total
0
Shares
Previous Article

Pulau Run di Maluku Pernah Ditukar dengan Manhattan, New York

Next Article

Mengupas Alasan Kenapa Ibu-ibu Suka Galak sama Anak Sendiri

Related Posts