Nenek 76 Tahun dan Suaminya yang Berusia 19 Tahun Menantikan Kelahiran Anak Pertama

Pasangan asal Italia yang bernama Giuseppe D’Anna dan Milina Gatta tengah menantikan kelahiran bayi pertama mereka. Namun yang menarik perhatian adalah usia Gatta yang sudah menginjak 76 tahun. Usia yang sudah terbilang tak muda lagi untuk mengandung anak.

Lewat akun TikTok mereka (@milina_gatta), keduanya mengumumkan kalau bayi mereka berjenis kelamin perempuan. Mereka mengadakan acara baby gender reveal alias pengungkapan jenis kelamin bayi.

Terdapat sebuah boneka perempuan yang sedang mengandung dan memancarkan lampu berwarna-warni. Terakhir, lampunya berwarna pink yang artinya bayi pertama mereka berjenis kelamin perempuan.

Kabar kehamilan Gatta tersebut memunculkan pertanyaan, apakah memungkinan untuk hamil di usia 76 tahun dan apa saja risikonya? Melansir dari popmama.com (21/12/2022), professor di Departemen Kebidanan & Ginekologi dan Alden March Bioethics Institute di Albany Medical College, Dokter Lisa Campo-Engelstein, menjelaskan bahwa seorang perempuan dapat hamil setelah menopause dengan bantuan hormon. Kondisi ini semakin memungkinkan bila rahim mereka masih berfungsi dengan baik.

Walaupun begitu, ada beberapa risiko dari kehamilan di usia lanjut. Beberapa di antaranya, risiko diabetes gestasional, tekanan darah tinggi, kelahiran prematur, bayi memiliki masalah kromosom, dan mengalami keguguran.

Semoga Gatta dan bayinya sehat selalu ya!

Doc. Source from @milinagatta_ Instagram

Total
0
Shares
Previous Article

Keluarga Fans Timnas Argentina Asal Sulbar Beri Nama Anaknya Muhammad Messi

Next Article

Kata Studi, Berantem Sama Pacar Bikin Umur Lebih Panjang

Related Posts