NASA Prediksikan Manusia Bisa Hidup dan Kerja di Bulan pada 2030

Pemimpin program Orion NASA, Howard Hu, memperkirakan manusia bisa segera hidup di bulan sebelum akhir dekade ini. Menurutnya, manusia bisa hidup di bulan dengan habitat yang mendukung aktivitasnya.

“Kami akan mengirimkan orang ke permukaan, dan mereka akan tinggal di permukaan itu dan melakukan sains,” ucap Hu, seperti dikutip dari liputan6.com (25/11/2022).

Menurutnya, banyak misi ilmiah yang bisa dilakukan di sana. Walaupun begitu, ia tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana caranya dan berapa lama manusia bisa tinggal di bulan.

Hal tersebut disampaikan Hu saat roket Artemis sedang dalam perjalanan menuju bulan dalam misi tanpa awak pertamanya. Pesawat setinggi 98 meter (322 kaki) itu diluncurkan dari Cape Canvaveral di Florida.

“Ini adalah langkah pertama yang kami ambil untuk eksplorasi ruang angkasa dalam jangka panjang, tidak hanya untuk Amerika Serikat tetapi juga untuk dunia. Saya pikir ini adalah hari bersejarah bagi NASA, tetapi juga hari bersejarah bagi semua orang yang suka penerbangan luar angkasa manusia dan eksplorasi luar angkasa,” kata Hu.

Apabila perkiraan Hu ini benar, apakah kamu mau mencoba hidup dan bekerja di sana?

Photo by Gino from Unsplash

Total
0
Shares
Previous Article

KSAL Laksamana Yudo Margono Menjadi Calon Tunggal Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa

Next Article

Siap-siap! Hoobastank dan Simple Plan Akan Manggung Bareng di Jakarta pada Maret 2023

Related Posts