Perusahaan rintisan kosmetik dan perawatan kulit milik Luna Maya bersama Marcel Lukman, NAMA Beauty, baru saja mendapat suntikan dana tahap awal senilai 5 juta dollar AS atau Rp 71 Miliar. Pemberian pendanaan ini dipimpin oleh perusahaan modal AC Ventures dengan partisipasi dari SiCepat Ekspres dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX).
“Melalui kemitraan dengan SiCepat dan DMMX, kami akan memanfaatkan kekuatan unik kami masing-masing untuk membantu NAMA Beauty dalam membangun merek kecantikan dengan pertumbuhan tinggi dan berharap dapat mendukung perusahaan untuk mencapai potensi penuh,” ujar Founding Partner dari AC Ventures, Pandu Sjahrir, seperti dikutip dari tempo.co (2/11/2021).
Setelah mendapat pendanaan, NAMA Beauty akan menjadi merek Direct-to-Customer (D2C) yang menawarkan produk-produknya melalui jaringan distribusi online dan offline. Saat ini, produk NAMA Beauty dijual secara daring melalui situs resminya dan beberapa e-commerce.
Dengan menjalin kemitraan bersama DMMX yang memiliki jaringan distribusi luas, NAMA Beauty akan dapat menjual produk mereka ke berbagai jaringan distribusi pasar offline. Contohnya, Sampoerna Retail Community yang tersebar di lebih dari 20 kota di Indonesia, jaringan minimarket, dan ribuan jaringan ritel. Sementara itu, kemitraan dengan SiCepat Ekspres akan membantu mereka untuk mengirim produk-produknya ke berbagai wilayah di Indonesia.
“Ini merupakan momentum yang tepat dan menjanjikan bagi Indonesia. Kami percaya, sinergi ini dapat membantu kami untuk tumbuh bersama dan memaksimalkan peluang serta momentum yang ada,” ucap CEO Nama Beauty, Luna Maya.
Lebih lanjut, NAMA Beauty berencana memanfaatkan pendanaan ini untuk pengembangan Research & Development, pemasaran dan branding, merekrut sumber daya manusia, dan meluncurkan lini merek baru. Merek ke-dua ini ingin meluncurkan produk dengan harga di bawah pasar tetapi tetap memperhatikan kualitas.