MULAI HARI INI, PEMERINTAH AKAN BAGIKAN PAKET OBAT GRATIS KE PASIEN COVID-19 YANG MENJALANKAN ISOMAN

Pemerintah akan mulai membagikan paket obat untuk pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri, Kamis (15/7).

Pemerintah akan mulai membagikan paket obat untuk pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri, Kamis (15/7). Presiden Jokowi telah meyakinkan bahwa paket obat tersebut bisa didapatkan secara gratis oleh masyarakat.

“Pemerintah mulai hari ini akan segera membagikan paket vitamin dan obat untuk isolasi mandiri gratis di wilayah-wilayah yang berisiko,” ujar Jokowi.

Pada tahap pertama, akan ada 300.000 paket obat yang dibagikan untuk pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri di Pulau Jawa dan Bali. Lalu, 300.000 paket lainnya akan dibagikan untuk pasien Covid-19 di luar Jawa-Bali.

Jokowi juga menjelaskan ada tiga jenis paket obat isolasi mandiri yang masing-masing untuk perawatan selama 7 hari. Paket 1 berisi vitamin-vitamin untuk warga dengan hasil PCR positif tanpa gejala atau OTG.

Kemudian, paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan kehilangan penciuman. Paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering. Kedua paket tersebut membutuhkan konsultasi dan resep dokter, khususnya dokter Puskesmas

Jokowi menegaskan bahwa paket obat isolasi mandiri tidak lah untuk diperjualbelikan. Pasokan paket obat akan disiapkan oleh Menteri BUMN dan diproduksi oleh BUMN farmasi. Sementara, proses pembagian akan dikoordinasikan oleh Panglima TNI dengan bantuan pemerintah daerah, desa, Puskesmas, Babinsa, hingga pengurus RT dan RW.

Total
0
Shares
Previous Article

ROHADI, PNS TAJIR YANG CUCI UANG RP 40,5 MILIAR DIVONIS 3,6 TAHUN PENJARA

Next Article

AYU TING-TING MASUK DAFTAR NOMINASI 100 WANITA TERCANTIK DI DUNIA 2021

Related Posts