MULAI HARI INI KARTU DEBIT BCA NON-CHIP RESMI DIBLOKIR

Kartu debit BCA non-chip tidak lagi dapat digunakan untuk bertransaksi di ATM dan tempat belanja mulai hari ini (1/12/2021).

Kartu debit BCA non-chip tidak lagi dapat digunakan untuk bertransaksi di ATM dan tempat belanja mulai hari ini (1/12/2021). BCA pun mengimbau para nasabah untuk segera mengganti kartunya dengan kartu chip.

“Kartu debit BCA non chip ini terblokir otomatis, ganti kartu ke chip segera,” tulis pengumuman BCA di akun Instagramnya, seperti dikutip dari bisnis.com (1/12/2021).

BCA membuat perubahan penggunaan kartu ini dalam rangka mendukung kebijakan Bank Indonesia. Seperti diketahui, mulai 1 Desember 2021 Bank Indonesia mewajibkan penggunaan kartu debit berbasis chip untuk semua kartu debit yang diterbitkan di Indonesia.

Selain itu, penggunaan kartu chip juga memiliki banyak keuntungan. Misalnya, bisa melakukan transaksi debit online untuk berbelanja, berlangganan aplikasi musik dan film, serta beli voucher gim.

Tak hanya itu, kartu debit dengan teknologi chip juga lebih aman. Dengan begitu, risiko pencurian data kartu dapat berkurang.

Buat kamu yang belum mengganti kartu debit non-chip, yuk buruan ganti! Kamu bisa melakukan penggantian dengan datang ke kantor cabang BCA, melalui layanan Customer Service Digital BCA, hubungi Halo BCA di 1500888, atau lewat aplikasi BCA mobile.

Total
0
Shares
Previous Article

WOW, ROBOT HIDUP PERTAMA XENOBOT KINI BISA BEREPRODUKSI

Next Article

WINAMP SIAP LAHIR KEMBALI DENGAN FITUR-FITUR KEREN

Related Posts