Mulai 2023, Netflix Akan Hilangkan Fitur Sharing Password

Netflix berencana menghentikan fitur berbagi password mulai awal tahun depan karena merasa dirugikan oleh fitur ini. Sebenarnya, Netflix sudah mengetahui sejak lama kalau fitur ini terus mengurangi keuntungan mereka.

Isu tentang penghentian fitur berbagi password pun sudah banyak beredar sebelumnya, hanya saja Netflix masih mencari cara untuk mewujudkannya. Peningkatan jumlah pelanggan pada 2020 juga sempat membuat Netflix mengacuhkan masalah ini.

Namun, pendapatan Netflix yang terus menurun setelah itu membuat CEO Netflix, Reed Hasting, mulai memperhatikan masalah tersebut kembali. Karena itu, Netflix berencana meminta bayaran kepada pelanggan yang berbagi akun dengan orang lain yang tidak tinggal serumah dengannya.

Sebelumnya, Netflix sudah menguji coba kebijakan tersebut di Amerika Latin. Mereka mengenakan biaya tambahan sebesar 3 dollar AS atau sekitar Rp 47 ribu.

Netflix berharap dapat memperoleh pelanggan baru lewat peraturan tersebut. Orang yang tadinya berbagi password ‘dipaksa’ untuk membuat akun dan berlangganan sendiri.

Apa pendapat kalian soal kebijakan baru Netflix?

Photo by Juraj Gabriel from Unsplash

Total
0
Shares
Previous Article

Kebiasaan Mengkhayal Sebelum Tidur Tanda Pikiran yang Kreatif?

Next Article

Pemerintah Argentina Buat UU Soal Larangan Warganya Gunakan Nama Messi untuk Bayi Mereka

Related Posts