MUHAMMAD SADAD SUKSES KIBARKAN MEREK ERIGO HINGGA KE NEGERI PAMAN SAM

Pada 2011, seorang anak muda bernama Muhammad Sadad memberanikan diri untuk membuka bisnis. Ia nekat memilih untuk tidak melanjutkan kuliahnya di Universitas Indonesia (UI) demi menjadi pebisnis di bidang fesyen.

Pada 2011, seorang anak muda bernama Muhammad Sadad memberanikan diri untuk membuka bisnis. Ia nekat memilih untuk tidak melanjutkan kuliahnya di Universitas Indonesia (UI) demi menjadi pebisnis di bidang fesyen.

Saat itu, Sadad mengawali bisnisnya tanpa bantuan tim atau karyawan. Ia berjuang seorang diri di dalam apartemennya yang berlokasi di Depok, Jawa Barat.

Lambat laun, Sadad mulai dapat mengembangkan bisnisnya. Hingga akhirnya Erigo lahir sebagai entitas bisnis pada 2013.

Awalnya, Erigo mengusung konsep bertema batik dan ikat sebelum beralih ke fashion kasual. Segala ranah pun dijajal Sadad untuk menjajakan produknya, baik melalui offline maupun online.

Peningkatan penjualan yang pesat baru diperoleh Erigo ketika mereka bergabung di e-commerce. Sepanjang 2020, Erigo mencatat peningkatan pesanan hingga lebih dari 10 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Kini, Erigo sudah memiliki enam authorized online store yang berlokasi di Tangerang, Banjarmasin, Malang, Palembang, Yogyakarta, dan Kendari. Hebatnya, produk Erigo tak hanya diminati di pasar lokal saja.

“Sudah berjalan selama hampir satu tahun, kami melihat respons yang positif dan tingkat pesanan yang memuaskan dari konsumen luar negeri yang mayoritas berasal dari negara Singapura dan Malaysia. Chino pants dan coach jacket menjadi produk favorit mereka,” ujar Sadad, seperti dikutip dari kumparan.com (29/3/2021).

Selain Singapura dan Malaysia, produk Erigo juga bisa ditemukan di Filipina dan Thailand. Bahkan, Erigo sudah siap menjajal pasar negeri Paman Sam alias Amerika Serikat.

Beberapa waktu lalu, Erigo sempat viral di dunia maya saat iklannya terpampang di Times Square New York, Amerika Serikat. Menurut Sadad, pencapaian ini bukanlah pencapaian akhir melainkan awal perjalanan Erigo untuk terus berkembang.

Mari kita doakan Erigo bisa terus sukses di Amerika Serikat dan negara lainnya ya!

Total
0
Shares
Previous Article

MENPAREKRAF SANDIAGA UNO PREDIKSIKAN LONJAKAN PARIWISATA USAI PPKM

Next Article

KARTU VAKSIN COVID-19 JADI SYARAT UNTUK BERKUNJUNG KE 5 MAL INI

Related Posts