MICROSOFT LUNCURKAN MOUSE DARI HASIL DAUR ULANG SAMPAH LAUT

Microsoft memang telah terkenal sebagai salah satu perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Mereka kerap membuat inovasi yang bertujuan untuk menciptakan masa depan berkelanjutan.

Microsoft memang telah terkenal sebagai salah satu perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Mereka kerap membuat inovasi yang bertujuan untuk menciptakan masa depan berkelanjutan. Terbaru, mereka meluncurkan produk tetikus (mouse) yang ramah lingkungan.

Melansir dari bisnis.com (29/9/2021), produk bernama Ocean Plastic Mouse ini terbuat dari 20 persen daur ulang sampah laut. Sampah laut yang digunakan sebagai bahan merupakan sampah plastik yang diambil dari berbagai saluran air.

Plastik-plastik itu dibersihkan dan diolah menjadi pelet resin plastik yang dapat didaur ulang. Selama proses pengembangan, pelet resin plastik daur ulang ini dicampur untuk menghasilkan Ocean Plastic Mouse.

Tak hanya bahan tetikus itu sendiri yang menggunakan bahan daur ulang, kotak kemasannya pun sama. Seluruh kotak kemasannya terbuat dari kayu dan serat tebu yang bisa didaur ulang.

Microsoft mengklaim mouse nirkabel ini akan bertahan hingga 12 bulan dengan memakai baterai alkaline AA yang telah disertakan di dalam mouse. Microsoft juga menjanjikan tombol klik kiri dan kanan yang mudah, responsif, sensor pelacakan cepat, dan navigasi yang presisi.

Lebih lanjut, Ocean Plastic Mouse memiliki roda gulir untuk membantu pengguna menavigasi halaman web secara vertikal. Ada pula tiga tombol yang dapat disesuaikan dan teknologi Swift Pair untuk memudahkan koneksi antara perangkat dan komputer.

Ocean Plastic Mouse dibanderol dengah harga sekitar Rp 375 ribu disertai garansi terbatas satu tahun. Tertarik?

Total
0
Shares
Previous Article

JAGONYA AYAM JADI PROYEK LISENSI NFT PERTAMA DARI INDONESIA

Next Article

CUKAI ROKOK AKAN NAIK TAHUN DEPAN, BAGAIMANA DAMPAKNYA BAGI PELAKU INDUSTRI?

Related Posts
Read More

GAWAT, UANG KRIPTO SQUID GAME BERUJUNG PENIPUAN!

Dalam sepekan terakhir, mata uang kripto Squid Game ramai diperbincangkan. Pasalnya, uang kripto yang terinsipirasi dari serial Korea Netflix ini mampu melonjak hingga 131.800 persen hanya dalam waktu dua pekan sejak diluncurkan.