Menurut Anak Muda, Typing yang Kurang Bagus Berpengaruh pada Sifat

Generasi masa kini alias gen-z memang dikenal sebagai generasi yang banyak menilai sesuatu berdasarkan riset dan pemikiran kritis mereka. Mulai dari hal-hal yang bersifat ilmiah hingga bersifat receh, semuanya dinilai.

Bahkan, fenomena seperti typing yang dinilai kurang rapi dapat memengaruhi karakteristik siapapun yang memilikinya. Namun, apakah hal itu dapat dibuktikan kebenarannya?

Menurut Mimin, banyak yang merasa orang dengan typing jelek memiliki kepribadian yang sesuai dengan karakteristik typing-nya. Pasalnya, di setiap media sosial yang Mimin kulik mereka seringkali melakukan sesuatu yang membuat orang nggak nyaman.

Beberapa contohnya, seperti mengajak video call padahal sedang sibuk, memaksa orang untuk memberikan jawaban, serta tindakan-tindakan lainnya yang dianggap menyebalkan. Kelihatannya hal ini seperti cocokologi, tetapi memang benar adanya lantaran sebagian orang yang ditemui memiliki sifat demikian.

Sebagai informasi, typing kurang rapi alias jelek ini bukan melalui penilaian pribadi semata. Disebut typing jelek, karena ketikan yang nggak sesuai dengan Ejaan yang Disempurnakan (EYD) ditambah dengan penempatan tanda baca yang nggak sesuai sehingga kurang enak dilihat. Bahkan, banyak kata-kata yang dipersingkat secara paksa justru membuat lawan bicara kesulitan untuk membaca dan memahami isi teksnya.

Lebih lanjut, benar atau tidaknya fenomena tersebut tergantung pada kepercayaan masing-masing, ya!

Source Photo from Doc. Muse Media

Total
0
Shares
Previous Article

Arctic Monkeys Siap Gelar Konser di Jakarta pada Maret 2023

Next Article

Teknologi Makin Canggih! Begini Ketika Wajah Selebriti Jadi Versi Avatar

Related Posts