Menpora Larang GBK Digunakan untuk Piala AFF dan Konser BLACKPINK

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, memastikan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tidak bisa dipakai Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2022 dan juga untuk konser BLACKPINK yang akan digelar pada Maret 2023.

Hal itu lantaran GBK akan dipersiapkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Pasti enggak boleh. Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan sudah disetujui FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Nah, bagi yang sudah selesai tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain. itu clear betul,” ujar Zainudin, dikutip dari Detik Sport, Rabu (2/11/2022).

Nantinya, pihaknya akan berkomunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait renovasi untuk GBK.

Terlebih, pihaknya juga telah menyatakan kesediaan kepada FIFA bahwa ada beberapa stadion di Indonesia yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

“Ya, silakan saja. Kan kita sudah menyatakan kesediaan kepada FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan. Jadi GBK, Stadion Jakabaring (Palembang, Sumatera Selatan), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali),” tambahnya.

Sementara, Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Sebanyak 24 negara dipastikan tampil pada ajang tersebut sebagai peserta, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Source Photo from Kemenpora/Raiky

Total
0
Shares
Previous Article

Konser Dewa 19 pada 12 November Ditunda ke 4 Februari 2023

Next Article

Rusia Tawarkan Terapi 'Healing' dengan Cara Dikubur Hidup-hidup

Related Posts