MENKO AIRLANGGA UMUMKAN PPKM MIKRO DARURAT DIMULAI DARI 2-20 JULI 2021

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat resmi dilakukan pada 2-20 Juli 2021 untuk menghentikan penyebaran kasus positif Covid-19 yang melonjak.

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat resmi dilakukan pada 2-20 Juli 2021 untuk menghentikan penyebaran kasus positif Covid-19 yang melonjak.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan hal itu dalam akun Instagram miliknya, Rabu 1 Juli 2021.

“Melihat perkembangan situasi Covid-19 nasional pekan ini, pemerintah memutuskan untuk menerapkan PPKM Mikro “Darurat” mulai tanggal 2-20 Juli 2021. Protokol Kesehatan akan dijalankan dengan penegakan hukum,” tulis Airlangga.

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat agar menegakkan kepatuhan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini menjadi kunci dalam menangani pandemi. Harus disadari bahwa melawan pandemi membutuhkan kesadaran, keteguhan dan upaya kolektif dari kita semua agar Covid-19 dapat diredam,” jelasnya.

Vaksinasi juga akan ditingkatkan dimana kini sudah menembus target 1 juta vaksin per hari. Selanjutnya di Agustus mendatang target dinaikkan menjadi 2 juta vaksin per hari.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat harus dilakukan. Sehingga penyebaran kasus bisa berhenti dan ekonomi kembali pulih.

“Kebijakan PPKM darurat ini mau tidak mau dilakukan karena kondisi yang saya sampaikan,” kata Jokowi.

sumber : cnbc indonesia

Total
0
Shares
Previous Article

FILM DOKUMENTER BIGBANG MADE THE MOVIE AKAN TAYANG PADA 1 JULI 2021 DI NETFLIX

Next Article

700 JUTA DATA PENGGUNA LINKEDlN DIRETAS DAN DIJUAL DI DARKWEB

Related Posts