Menjelang 2023, Ini Tren yang Bakal Muncul di Kalangan Gen Z

Selama tahun 2022, banyak tren di media sosial yang menjadi kesukaan kaum gen z. Menjelang tahun 2023, kira-kira tren seperti apa ya yang bakal muncul di kalangan generasi kelahiran 1997 hingga 2012 ini?

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Meta, elemen-elemen seperti Avatar, VR, hingga NFT, akan menjadi tren yang populer karena turut menarik perhatian gen z. Terhitung sebanyak 65 persen gen z di Indonesia merasa tertarik dengan konten-konten yang memperlihatkan kecanggihan teknologi ini.

Kemudian, ada pula tren yang berhubungan dengan konten makanan dan traveling. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jenis tagar yang digunakan oleh lebih dari 30 persen gen z di Indonesia, seperti #pesonaindonesia dan #kuliner. Tandanya, tren konten makanan dan traveling masih akan berkembang di 2023.

Lebih lanjut, lagu Indonesia dan tarian lokal juga menjadi kesukaan gen z dibanding lagu asing. Satu dari dua gen z lebih sering menggunakan “Dunia Tipu Tipu” milik Yura Yunita dalam konten mereka. Tarian ‘Mendung Tanpo Udan’ sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia berkat gerakan tarian yang mudah diikuti dan musik berbahasa Jawa yang enak didengar.

Intinya, konten-konten teknologi seperti Avatar dan NFT, makanan dan traveling, serta lagu dan tarian Indonesia, diyakini akan mengisi rentetan tren gen z di media sosial pada 2023. Kira-kira, apakah ada tren lainnya yang akan memeriahkan media sosial di tahun depan?

Source Photo from iStockPhoto/Diamond Dogs

Total
0
Shares
Previous Article

Kenapa Kita Suka Banget Stalking Medsos Orang

Next Article

Legenda Sepak Bola Brasil, Pele, Meninggal Dunia

Related Posts