MENGUNGKAP ALASAN TIKTOK JADI PLATFROM YANG EFEKTIF UNTUK BERIKLAN

TikTok menjadi salah satu aplikasi media sosial yang diminati para pebisnis untuk beriklan. Salah satu alasannya adalah masifnya jumlah pengguna TikTok.

TikTok menjadi salah satu aplikasi media sosial yang diminati para pebisnis untuk beriklan. Salah satu alasannya adalah masifnya jumlah pengguna TikTok.

Melansir dari bisnis.com (16/11/2021), TikTok memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif. Di Asia Tenggara saja, pengguna aktif aplikasi ini mencapai 240 jutaan per Juni 2021.

Sebagian besar dari miliaran pengguna tersebut memiliki penilaian positif terhadap iklan di TikTok. Riset Reaksi Media 2021 dari Kantar menunjukkan bahwa TikTok untuk kedua kalinya menduduki peringkat pertama dalam hal ad equity secara global. Artinya, iklan di TikTok dipercaya dan dinilai positif oleh para konsumen.

“Kami melihat bahwa TikTok memiliki perhatian dan interaksi audiens yang sangat baik. Penelitian global tentang TikTok menemukan bahwa konten TikTok dapat menarik perhatian dan membuat kesan terhadap suatu brand menjadi lebih kuat. Selain itu, TikTok juga membangun relevansi dan mendukung perilaku berbelanja. Sifat konsumen di TikTok menunjukkan bahwa mereka lebih nyaman dan menghabiskan lebih banyak waktu di platform. Mereka memberikan atensi yang sangat tinggi dan sangat berpotensi untuk melakukan pembelian,” ucap Balendu Shrivastava, Head of Measurement, APAC, TikTok.

Berbagai faktor pendukung positif tersebut menjadikan TikTok sebagai platform yang ideal untuk pebisnis memasarkan iklannya. Hasil positif dari memasang iklan di TikTok telah terukur oleh riset dari Nielsen.

Laporan Nielsen mengungkap bahwa setiap dolar yang dikeluarkan pengiklan akan mengarahkan ke incremental return terhadap pendapatan mereka. TikTok juga terbukti memberikan Return of Investment positif, yaitu 1,6 kali lebih tinggi daripada platform media tradisional dan digital lainnya.

Kamu bisa mempelajari tentang iklan di TikTok di laman TikTok For Business, https://www.tiktok.com/business/id. Selamat mencoba!

Total
0
Shares
Previous Article

ADIDAS TUAI PROTES KERAS USAI SEBUT WAYANG KULIT BERASAL DARI MALAYSIA

Next Article

PEMPROV DKI JAKARTA MULAI UJI COBA PROKES KONSER MUSIK DI MASA PANDEMI PEKAN INI

Related Posts