Mengungkap Alasan Martabak Jadi Kudapan Wajib Saat Mengunjungi Rumah Pacar

Dibandingkan makanan lainnya, martabak selalu menjadi kudapan yang wajib dibawa saat ‘ngapel’ alias berkunjung ke rumah gebetan atau pasangan. Namun, pernah nggak sih lo berpikir kenapa harus selalu martabak?

Kali ini, Mimin akan mengungkap alasan kenapa martabak selalu jadi makanan wajib untuk ‘ngapel’ menurut kacamata Mimin sendiri.

Pertama, penjual martabak selalu ada di setiap penjuru jalan. Lo pasti setuju tentang pernyataan ini. Pasalnya, meskipun lo berada di kawasan mewah, pasti akan selalu ada penjual martabak di sana. Makanya, martabak sering dijadikan pilihan karena mudah ditemui di setiap tempat.

Kedua, martabak memiliki berbagai pilihan rasa dengan harga terjangkau. Mau yang coklat kacang? Ada. Mau yang keju susu? Ada. Apa mungkin mau rasa-rasa kekinian seperti red velvet, nutella, atau matcha? Ada juga. Semua rasa ada, lo bisa tinggal pilih yang sesuai dengan budget dan kemampuan.

Ketiga, hampir semua kalangan menyukai martabak. Mulai dari ayah, ibu, adik, kakak, kakek, nenek, om, dan tante, semuanya suka martabak. Jadi, dibandingkan membeli makanan lain yang belum terjamin semuanya akan suka, lebih baik membeli martabak.

Keempat, porsinya banyak dan praktis. Lo gak perlu khawatir apakah seluruh anggota keluarga pasangan atau gebetan akan kebagian. Sebab, martabak memiliki porsi yang cukup banyak dengan isian berlimpah. Selain itu, martabak juga sering dipotong dengan ukuran yang pas, tidak terlalu besar namun tidak terlalu kecil pula.

Terakhir, martabak gak mudah basi. Selain murah dan rasanya enak, martabak juga memiliki keunggulan lain, yaitu tetap enak untuk dikonsumsi saat keesokan hari. Tinggal dihangatkan di microwave atau pengukus makanan, lalu disajikan dengan teh atau kopi. Kalau begini ceritanya, dijamin para ibu suka, karena praktis.

Hayo, siapa yang kalau datang ke rumah pasangannya selalu bawa martabak?

Source Photo from Instagram.com/hooleefun

Total
0
Shares
Previous Article

Arak Bali dan Sate Lilit Ditetapkan Jadi Warisan Budaya Tak Benda

Next Article

Gamma Thohir, Pemuda Indonesia yang Memajukan Tanah Air Berkat Konsep 'Renewable Energy'

Related Posts