Mengenal Kael Derya Riza, Anak Indonesia yang Menjadi Ball Boy di Piala Dunia 2022

Kael Derya Riza menjadi salah satu dari lima anak Indonesia yang terpilih menjadi ball boy atau anak gawang untuk beberapa pertandingan Piala Dunia 2022. Ia menjadi ball boy di pertandingan Denmark vs Tunisia, Polandia vs Arab Saudi, Prancis vs Tunisia, dan Spanyol vs Maroko.

Kael sendiri merupakan anak Indonesia yang tinggal di Doha, Qatar, bersama kedua orangtuanya. Kini, ia duduk di bangku kelas 12 Qatar International School.

Remaja berusia 16 tahun tersebut mendapat kesempatan menjadi anak gawang dari klub sepak bola yang ada di sekolahnya, yaitu Evo Foundations. Setelah lolos seleksi oleh FIFA, Kael menjalani pelatihan bersama ball boy lainnya.

“Kami dilatih dua pekan sebelum Piala Dunia 2022. Aku pergi ke sekolah Doha Collage untuk menjalani latihan itu. Setelah itu juga ada gladi bersih,” ujarnya, seperti dikutip dari detik.com (4/12/2022).

Sebagai anak gawang, Kael bertugas menjaga bola yang keluar dari lapangan dan mengembalikannya ke dalam lapangan. Perannya penting dalam menjaga waktu dan ritme pertandingan agar tidak terganggu.

Image Source from sportstars.id

Total
0
Shares
Previous Article

Demi Menikmati Kroket Daging Legendaris, Pembeli Harus Menunggu Selama 30 Tahun

Next Article

PBB Tegur Pemerintah Indonesia soal KUHP Baru

Related Posts