MARK ZUCKERBERG KEHILANGAN RP 99 TRILIUN USAI FACEBOOK, INSTAGRAM, DAN WHATSAPP “DOWN”

Warganet di seluruh dunia melaporkan aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp down saat digunakan pada Senin (4/10/2021) malam.

Warganet di seluruh dunia melaporkan aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp down saat digunakan pada Senin (4/10/2021) malam. Melansir dari detik.com (4/10/2021), ribuan laporan di laman situs Downdetector menyatakan kalau pengguna WhatsApp mengalami kendala koneksi ke server. Mereka juga mengaku tidak bisa menerima pesan.

Sementara itu, pengguna Facebook memiliki kesulitan dalam mengakses aplikasi dan produk-produknya. Begitu juga dengan pengguna Instagram. Mereka mengaku tidak bisa mengakses feed dan ada pula yang tidak bisa log-in.

Pihak Facebook dan WhatsApp sendiri sudah memberikan tanggapan mengenai laporan tersebut melalui akun Twitter mereka. Mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan berupaya untuk membuat aplikasi kembali normal secepatnya.

Gangguan aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp tidak hanya menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna. Namun, gangguan ini juga menyebabkan kerugian finansial yang besar bagi sang pemilik perusahaan, Mark Zuckerberg.

Melansir dari bisnis.com (5/9/2021), kekayaan Zuckerberg telah turun hingga Rp 99 triliunan setelah laporan-laporan mengenani gangguan aplikasi muncul. Penjualan saham perusahaan media sosial raksasa ini juga anjlok sekitar lima persen pada Senin (4/10/2021).

Anjloknya harga saham tersebut berimbas pada penurunan nilai Zuckerberg ke angka Rp 1.700 triliun. Menjadikannya turun ke peringkat lima di Bloomberg Billionaires Index, di bawah Bill Gates.

Secara keseluruhan, akumulasi penurunan saham Facebook sejak pertengahan September telah mencapai 15 persen. Kekayaan Zuckerberg pun telah hilang sekitar Rp 270 triliun dari 13 September 2021. Penurunan nilai saham ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti teknologi dan polarisasi politik.

Total
0
Shares
Previous Article

DAYA PIKAT “START-UP” INDONESIA HINGGA JADI PRIMADONA INVESTASI GLOBAL

Next Article

ALASAN HARGA IPHONE 13 CAPAI PULUHAN JUTA RUPIAH

Related Posts