Manusia Bisa Berkomunikasi dengan Kucing Lewat Kedipan Mata?

Buat kamu pemilik kucing mungkin sering merasa frustasi ketika berkomunikasi dengan hewan peliharaanmu. Kucing memang terkesan cuek dan angkuh dibandingkan hewan peliharaan lainnya.

Penelitian dari University of Sussex menemukan bahwa kucing terkesan angkuh karena manusia belum bisa berkomunikasi dengan baik terhadap kucing. Menurut para ilmuwan yang mengamati interaksi antara kucing dan manusia, manusia bisa mendekatkan diri dan diterima oleh kucing lewat senyuman versi kucing. Adapun senyum versi kucing adalah sedikit menutup mata dan berkedip secara perlahan.

Dalam penelitiannya, peneliti dari Univeristy of Sussex melihat lewat rekaman kamera perbedaan kedipan mata kucing antara kucing yang mendapat kedipan lambat dari pemiliknya dengan kucing yang tidak mendapat kedipan mata. Hasilnya, kucing cenderung berkedip lambat kepada pemiliknya setelah mendapat kedipan lambat, dibandingkan dengan kondisi tanpa interaksi.

Di eksperimen kedua, para peneliti sendiri yang mencoba berkedip lambat dan menjulurkan tangan ke arah kucing. Ditemukan bahwa kucing yang mendapat kedipan cenderung berkedip kembali dan mendekati tangan peneliti.

Coba buktikan sendiri hasil penelitian ini ke kucing kalian yuk, My Muse! Nanti ceritain di kolom komentar ya apakah berhasil atau enggak

Doc. from Muse Media/Alda

Total
0
Shares
Previous Article

Komedian Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi Dipolisikan Atas Dugaan Kasus Penistaan Agama

Next Article

FIFA Pasang Chip pada Bola untuk Mendeteksi Offside Secara Otomatis

Related Posts