Makanan Khas Indonesia yang Nikmat Disantap Saat Natal

Merayakan Natal rasanya nggak lengkap tanpa adanya hidangan istimewa. Biasanya, setiap keluarga memiliki hidangan wajib untuk menambah perayaan Natal agar semakin meriah. Ada yang memilih hidangan makanan Barat, Asia, hingga Indonesia.

Nah, kali ini Mimin ada tiga rekomendasi makanan khas Indonesia yang bisa dicoba untuk dihidangkan saat merayakan Natal bersama keluarga.

  1. Ayam Rica-rica

Ayam Rica-rica merupakan hidangan ayam asal Manado yang memiliki cita rasa pedas dan pastinya bikin nagih. Dijamin, hidangan satu ini bisa membuat perayaan Natal lo semakin hangat.

  • Klappertart

Masih dari Manado, Klappertart adalah kue yang memiliki bahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega, dan telur. Biasanya, kue ini diberi taburan kacang kenari cincang dan bubuk kayu manis sehingga menambah cita rasa yang khas.

  • Selat Solo

Nah, selain hidangan khas Manado, lo juga bisa membuat Selat Solo, yang merupakan hidangan khas Solo, Jawa Tengah. Selat Solo sendiri bisa dibilang steak versi Jawa. Paduan daging atau lidah disajikan bersama sayuran rebus, seperti wortel dan buncis, ditambah dengan saus yang gurih dan manis.

Gimana, dari ketiga hidangan tersebut mana yang tertarik untuk lo coba hidangkan saat Natal? Atau, lo punya hidangan wajib lainnya?

Source Photo from Shutterstock/Ariyani Tedjo

Total
0
Shares
Previous Article

Kenapa Sinterklas Pakai Baju Warna Merah?

Next Article

Siapakah Sosok Sephia dalam Lagu Sheila On 7?

Related Posts