LOKASI KURSI PESAWAT YANG AMAN DARI COVID-19 MENURUT ILMUWAN

Ilmuwan dan penulis studi dari Universitas Illinois of Urbana-Campaign, Sheldon Jacobson, membocorkan lokasi kursi pesawat yang aman dari dari Covid-19.

Ilmuwan dan penulis studi dari Universitas Illinois of Urbana-Campaign, Sheldon Jacobson, membocorkan lokasi kursi pesawat yang aman dari dari Covid-19. Memilih kursi yang aman memang menjadi hal penting ketika harus bepergian dengan pesawat. Terlebih lagi, kini hampir semua maskapai telah membuka kapasitas penumpang 100 persen.

“Jadi apapun yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko merupakan pilih cerdas bagi semua orang,” ujar Jacobson, seperti dikutip dari cnbcindonesia.com (29/12/2021).

Jacobson dan para peneliti lain mengungkapkan bahwa salah satu lokasi yang aman di pesawat Boeing adalah baris terakhir pesawat. Lokasi ini dianggap lebih aman karena tak ada penumpang lain yang duduk di belakangnya.

Mereka juga menyarankan penumpang untuk duduk berdekatan dengan keluarga atau teman-temannya.

“Kelompok traveller sering kali terpecah, tetapi jika maskapai penerbangan bisa memprioritaskan menjaga anggota kelompok dekat satu sama lain, maka Anda mengelompokkan risiko itu bersama-sama dan mengurangi risiko penularan di pesawat,” ungkap rekan penulis studi, Ian Ludden.

Bagi maskapai, para ilmuwan menyarankan untuk membiarkan kursi di bagian tengah kosong dan melewatkan beberapa baris. Menurut mereka, ini adalah cara ideal untuk mengurangi risiko penyebaran virus Corona.

Bocoran tersebut dapat menjadi masukan yang berharga bagi maskapai penerbangan dan penumpang. Walaupun begitu, para ilmuwan tetap mengingatkan para penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, di manapun mereka duduk di dalam pesawat. Hati-hati selalu ya!

Total
0
Shares
Previous Article

JOKOWI TEGASKAN TIDAK ADA TOLERANSI BAGI PELAYANAN PUBLIK YANG LAMBAT DAN TIDAK RAMAH

Next Article

ILMUWAN OXFORD UNGKAP VARIAN OMICRON LEBIH RINGAN DARIPADA VARIAN COVID-19 PADA AWAL PANDEMI

Related Posts