LIMA UANG KRIPTO YANG “KEBAKARAN” DALAM 24 JAM TERAKHIR

Mayoritas harga uang kripto “kebakaran” alias berada di zona merah pada perdagangan Senin (20/9/2021). Artinya, sebagian besar harga uang kripto terus merosot.

Mayoritas harga uang kripto “kebakaran” alias berada di zona merah pada perdagangan Senin (20/9/2021). Artinya, sebagian besar harga uang kripto terus merosot.

Melansir dari kompas.com (20/9/2021), harga bitcoin anjlok karena pasar saham global tengah merosot sehingga para investor mulai mengurangi risiko. Dalam perkembangannya, harga bitcoin memang cenderung turun seiring dengan semakin besarnya penurunan harga aset berisiko lain.

Terdapat lima harga uang kripto yang anjlok pada perdagangan kemarin. Melansir dari cnnindonesia.com (20/9/2021), berikut kelima uang kripto yang mengalami kemerosotan harga.

  1. solana (SOL) turun 12,5 persen. Harga solana (SOL) berada di angka 141,11 dollar AS per koin.
  1. ripple (XRP) turun 9,92 persen. Harga ripple (XRP) berada di angka 0,97 dollar AS per koin.
  2. Polkadot (DOT) turun 9,41 persen. Harga Polkadot (DOT) berada di angka 30,81 dollar AS per koin.
  3. Cardano (ADA) turun 9,74 persen. Harga Cardano (ADA) berada di angka 2,15 dollar AS per koin.
  4. Dogecoin (DOGE) turun 8,62 persen. Harga Dogecoin (DOGE) berada di angka 0,21 dollar AS per koin.

Walaupun begitu, terdapat beberapa mata uang kripto yang masih berada di zona hijau. Salah satunya, harga Tether (USDT) yang naik 0,15 persen menjadi 1 dollar AS per koin. Sebagai informasi, saat ini aset kripto diregulasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka. Di Indonesia sendiri mata uang kripto masih diizinkan sebatas untuk investasi atau komoditas yang diperjualbelikan oleh pelaku pasar.

Total
0
Shares
Previous Article

TAK ADA LAGI LEVEL 4, PPKM JAWA-BALI DIPERPANJANG DUA PEKAN

Next Article

TANGGAPAN JOKOWI ATAS UNDANGAN COLDPLAY BERGABUNG DALAM KOALISI ADVOKASI IKLIM

Related Posts