LEBIH LONGGAR, INI ATURAN TERBARU TEMPAT MAKAN DI DKI JAKARTA

Pemerintah telah menetapkan tak ada lagi daerah di Jawa – Bali yang menerapkan PPKM level 4. Di DKI Jakarta sendiri pemerintah menerapkan PPKM Level 3.

Pemerintah telah menetapkan tak ada lagi daerah di Jawa – Bali yang menerapkan PPKM level 4. Di DKI Jakarta sendiri pemerintah menerapkan PPKM Level 3.

Menyusul kebijakan tersebut, Pemerintah Daerah DKI Jakarta membuat beberapa penyesuaian aturan untuk tempat makan. Aturan terbaru ini tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Nomor 1122 tahun 2021 tentang PPKM Level 3 sesuai ketentuan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 43 tahun 2021. Keputusan Gubernur ini berlaku mulai dari 21 September sampai 4 Oktober 2021.

Berikut beberapa poin aturan yang telah ditandatangani Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tersebut:

  • Restoran atau rumah makan dan kafe dapat menerima makan di tempat dengan jam operasional pukul 18.00 – 00.00 WIB dengan protokol kesehatan ketat.
  • Kapasitas maksimal pengunjung yang diizinkan adalah 25 persen.
  • Satu meja diisi maksimal dua orang dengan waktu makan maksimal 60 menit.
  • Pengunjung dan karyawan wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk melewati proses pemeriksaan sebelum memasuki restoran atau kafe.

Di luar poin aturan terbaru tersebut, pemerintah DKI Jakarta masih menerapkan aturan yang sama seperti sebelumnya. Misalnya, warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan, serta restoran/kafe/rumah yang berada di tempat terbuka boleh buka hingga pukul 21.00. Masyarakat pun sebaiknya mencari tahu dengan detail tentang aturan yang berlaku di tempat makan yang hendak mereka tuju. 

Total
0
Shares
Previous Article

BANK INDONESIA DUKUNG PENGEMBANGAN UMKM LEWAT KARYA KREATIF INDONESIA 2021

Next Article

ASYIK, PT KAI TURUNKAN TARIF RAPID TEST ANTIGEN DI STASIUN

Related Posts