LAWAN KARTEL, JUSUF HAMKA SEDIAKAN KREMATORIUM DENGAN HARGA TERJANGKAU

Kasus kematian yang meningkat akibat terinfeksi Covid-19 juga bisa dimanfaatkan sejumlah pihak untuk mencari keuntungan. Salah satunya pelaku di beberapa tempat kremasi jenazah.

Kasus kematian yang meningkat akibat terinfeksi Covid-19 juga bisa dimanfaatkan sejumlah pihak untuk mencari keuntungan. Salah satunya pelaku di beberapa tempat kremasi jenazah.

Dilaporkan ada kartel dan melonjakkan harga sangat tinggimencapai Rp20 hingga Rp80 juta.

Bos jalan tol PT Citra Marga Nusaphala, Jusuf Hamka mengaku sedih dan meluapkan kekecewaannya.

Dia mengatakan proses kremasi harus tetap dilakukan dengan harga terjangkau. Bahkan digratiskan bagi keluarga tidak mampu. Kabar tentang biaya kremasi tersebut telah mencekik para keluarga korban.

Hal itu membuat Jusuf Hamka sedih dan menilai aksi para oknum yang tidak beradab.

“Saya adalah pembina Yayasan Krematorium Cilincing dan saya juga pembina Yayasan Vihara Kim Tek Ie petak 9. Saya mendapat kabar bahwa telah terjadi kartel dalam pembakaran jenazah korban Covid. Jelas kremasi yang dikartelkan, sangat-sangat tidak beradab dan ini menyedihkan,” katanya seperti dikutip dari laman Instagram pribadi @jusufhamka.

Selain itu, ia mengumumkan untuk menerima kremasi jenazah korban Covid-19 dengan harga Rp7 juta.

“Saya sedih. Saya terpanggil. Oleh sebab itu Yayasan Krematorium Cilincing yang berada di bawah saya, kebenaran milik almarhum kakak saya. Saya sudah perintahkan supaya menerima jenazah korban Covid dengan biaya hanya Rp7 juta,” terang Jusuf.

“Karena kartel-kartel sudah tidak manusiawi, sudah memeras saudara-saudara kita sampai dengan harga Rp80 juta,” sambungnya.

Total
0
Shares
Previous Article

PEMERINTAH GANTI ISTILAH PPKM DARURAT DENGAN PPKM LEVEL 4

Next Article

PEMKOT BANDUNG AKAN LONGGARKAN PENUTUPAN JALAN SAAT PPKM LEVEL 4, JAKARTA KAPAN ?

Related Posts