Lansia 65 Tahun di Taiwan Ikut Turnamen E-Sport untuk Asah Otak

Dewasa ini, dunia e-sports sangat digandrungi oleh remaja lantaran dianggap menyenangkan karena hanya perlu melatih ketangkasan dalam bermain game. Namun, dunia e-sports nyatanya nggak mengenal umur.

Buktinya, sebuah tim bernama “Hungkuang Evergreen Gaming” dari Taiwan berisikan lansia dengan rentang usia 62 sampai 69 tahun yang memiliki hobi bermain game “League of Legends” besutan Riot Games. Tim tersebut juga pernah bertanding di tunamen yang diselenggarakan di Taichung Hungkuang University.

Salah satu anggota mereka yang bernama Chiang Yi-Shu, mengungkapkan kalau bermain game memiliki manfaat yang bagus untuk otak dan melatih ketangkasan tangan. Bahkan, ia rajin berlatih di rumah dan universitas sebagai bentuk persiapan atas kompetisi yang dilakoninya.

Sayangnya, tim Hungkuang belum berhasil meraih kemenangan. Meski begitu, Yi-Shu dan rekan setimnya merasa puas karena bermain game saja sudah merupakan kesempatan untuk mempelajari sesuatu yang baru serta mengatasi ketidaktahuan akan teknologi.

Source Photo from I Hwa Cheng from AP via Santa Maria Times

Total
0
Shares
Previous Article

Yakin Kisah Cinta Lo Akan Efektif kalau CLBK?

Next Article

2 Januari Diperingati Sebagai Hari Introvert Sedunia

Related Posts