Lakukan Hal Ini Kalau Lo Gak Mau Terjebak Macet Saat Pulang

Hari Senin memang identik dengan kepadatan lalu lintas lantaran sebagian aktivitas dimulai pada hari itu. Maka dari itu, sebagian orang memilih untuk menghentikan aktivitasnya lebih cepat dibanding biasanya demi terhindar dari kemacetan.

Namun, ada hal-hal lain yang harus lo perhatikan juga sebelum pulang agar tidak terjebak macet di jalan. Apa saja ya?

Pertama, ketahui dan hindari jam-jam sibuk. Biasanya, jam operasional orang-orang pulang kantor dimulai dari pukul 16.00 WIB-19.30 WIB. Pada waktu tersebut, seluruh transportasi umum membludak kapasitasnya, lalu lintas juga mendadak padat.

Kedua, cari jalur alternatif selain jalan utama. Lo bisa menggunakan maps untuk mencari jalur lainnya selain jalur yang biasa lo lewati untuk menghindari kemacetan.

Ketiga, manfaatkan fitur-fitur yang ada di maps. Selain untuk navigasi, maps juga bisa digunakan untuk mencari rute tercepat ketika jalanan sedang padat. Terlebih, lo juga bisa mengecek durasi perjalanan dengan maps. Jadinya, lo nggak perlu lagi menduga-duga apakah jalanan sekitar padat atau lancar.

Terakhir, gunakan transportasi umum dibanding kendaraan pribadi. Kepadatan lalu lintas biasanya didasari oleh banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi. Ada baiknya, lo bisa memanfaatkan TransJakarta, MRT, KRL, atau transportasi lainnya agar mengurangi kemacetan. Terpenting, hindari juga jam-jam sibuk dan ketahui jam operasional dari setiap kendaraan umum.

Hati-hati di jalan ya, My Muse!

Source Photo from Sindonews

Total
0
Shares
Previous Article

Pentingnya Penyelanggara Acara Memahami 'Crowd Management' Agar Tetap Kondusif

Next Article

One Piece Berkolaborasi dengan Steve Aoki Ciptakan “Pirate Anthem” Terbaru

Related Posts