Lagu Ballad nan Puitis Jadi Genre Favorit Generasi Masa Kini

Belakangan ini, mendengarkan musik menjadi suatu kebutuhan utama bagi setiap orang, terutama untuk generasi masa kini. Berbagai platform streaming musik dengan berbagai genre pun dapat dinikmati dan dijadikan pilihan.

Lagu ballad menjadi genre yang paling populer karena banyak didengar oleh generasi masa kini. Sesuai dengan motto “tetaplah galau walau tak ada yang menyakiti”, makanya banyak anak muda yang memilih lagu dengan lirik puitis nan mellow ini.

Pasalnya, kini musik bukan lagi suatu hiburan semata. Melainkan bentuk ekspresi diri dan dijadikan cara untuk memberikan kode bagi gebetan atau pasangan. Uniknya, sebagian dari mereka yang memilih cara ini terbukti ampuh, lho!

Selain itu, adanya emosi yang dikeluarkan setelah dipendam juga menjadi alasan musik ballad cukup digemari. Kalau kata anak muda zaman sekarang sih, musik yang didengar menggambarkan suasana hati dan ‘relate’ dengan kisah hidup.

Ditambah, lagu ballad gampang banget bikin terngiang-ngiang. Faktornya bisa dari liriknya yang memang ngena di hati, instrumental dan aransemennya yang dibuat agar menempel di telinga dan otak, atau memang sang penyanyi adalah selebritas yang jadi favorit.

Makanya, nggak heran kalau lagu ballad jadi andalan generasi masa kini. Bahkan, kalau lo perhatikan lagi lagu ballad menjadi genre yang paling mendominasi di platform-platform streaming musik di Indonesia.

Kalau lo tim lagu galau atau pilih genre lainnya nih, My Muse?

Source Photo from Getty Images/Delmaine Donson

Total
0
Shares
Previous Article

Para Siswa di Australia Jatuh Hati dengan Budaya Indonesia Lewat Tarian Kuda Lumping

Next Article

Bangga! Lyodra Akan Jadi Perwakilan Indonesia di Asia Artist Awards 2022

Related Posts