KUNCI SUKSES JINISO, MEREK JEANS LOKAL YANG SUKSES JUAL RIBUAN PRODUK PER HARI

Merek jeans lokal, Jiniso, dibangun oleh Dian Fiona bersama suaminya pada Desember 2018.

Merek jeans lokal, Jiniso, dibangun oleh Dian Fiona bersama suaminya pada Desember 2018. Dalam tiga tahun perjalanannya, bisnis Jiniso semakin hari semakin berkembang pesat.

Kini, Dian mampu mengirim 6 ribu potong jeans per hari. Ribuan potongan jeans ini seluruhnya diproduksi di tujuh rumah produksi jeans yang dimiliki ayah Dian.

“Kapasitas produksi kami per hari bisa sampai 6000 potong dan ini membuat biaya produksinya bisa lebih murah sehingga kami dapat menghasilkan produk jeans berkualitas dengan pola yang nyaman dan harga terjangkau di bawah Rp150.000,” ucap Dian, seperti dikutip dari bisnis.com (6/12/2021).

Koleksi jeans yang ditawarkan Jiniso pun kian beragam. Salah satunya dalam hal ukuran. Jiniso menyediakan jeans dari ukuran 27 – 42, sehingga orang dengan berat badan dan ukuran tubuh berapapun bisa menggunakan produk mereka.

Lalu, apa kelebihan Jiniso yang membuat bisnis ini bisa berkembang besar dalam waktu cukup singkat? Salah satu langkah yang diambil Dian adalah menetapkan identitas dan value pada brand-nya.

“Kalau dulu orang beli jeans kita (usaha Dian sebelumnya) karena harganya murah, tidak ada brand dan konsep yang melekat di situ. Dengan brand Jiniso ini kami menghadirkan jeans yang anak muda banget dengan kualitas bahan dan cuttingan terbaik, model kekinian, tetapi harga terjangkau. Jadi orang membeli bukan karena murah saja tetapi karena ada valuenya,” kata dia.

Identitas yang ditargetkan Jiniso ialah anak muda yang aktif dan kreatif. Untuk mewujudkan identitas ini, Dian tak ragu menjalin kerja sama dengan banyak komunitas K-pop dan komunitas anak muda lainnya.

Trik lain yang dilakukan Dian untuk membesarkan mereknya adalah aktif melakukan marketing dan memerhatikan pelayanan konsumen. Dia percaya konsumen yang puas dan loyal dapat menjadi agen marketing yang baik karena akan membantu memasarkan mereknya dari mulut ke mulut secara sukarela.

Terkait pemasaran, Dian selalu menggagarkan biaya marketing sebesar 10 persen dari profit penjualannya. Ia aktif ikut kampanye dan iklan yang ada di marketplace.

Berkat upaya dan kreatifitas Dian bersama timnya inilah Jiniso bisa menjadi merek lokal yang sukses. Keren!

Total
0
Shares
Previous Article

JOKOWI MINTA VAKSIN BOOSTER COVID-19 MULAI DIBERIKAN KE MASYARAKAT PADA JANU ARI 2022

Next Article

REZA RAHADIAN DAN MARSHA TIMOTHY AKAN JADI BINTANG UTAMA DI PROYEK FILM PENDEK "PATAH" IWAN FALS

Related Posts