KOMINFO BAKAL BAGIKAN 6,7 JUTA SET TOP BOX GRATIS TV DIGITAL UNTUK KELUARGA MISKIN

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan membagikan 6,7 Set Top Box (STB) Gratis TV Digital untuk keluarga miskin.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan membagikan 6,7 Set Top Box (STB) Gratis TV Digital untuk keluarga miskin. Pembagian ini untuk mempermudah masyarakat untuk beralih dari siaran TV analog ke digital. Seperti diketahui, pemerintah akan mulai program Analog Switch Off (ASO) mulai tahun depan.

“Menurut perhitungan sementara Data Terpadu Kesejahteraan Aosial (DTKS) dari Kementerian Sosial, 6,7 juta rumah tangga miskin akan mengalami migrasi analog ke siaran digital. Kami sedang menyiapkan yang benar-benar membutuhkan sesuai tahapan tadi,” ucap Menteri Kominfo, Johnny Plate, seperti dikutip dari cnbcindonesia.com (17/11/2021).

Ia melanjutkan, saat ini pemerintah sedang mempersiapkan mekanisme pembagian STB dan penerima bantuan yang memenuhi kriteria. Nantinya, pemerintah juga akan membantu instalasi STB ke TV analog yang belum memiliki standar DVB T2 agar masyarakat bisa menerima siaran digital.

“Jadi lebih dari sekadar bagi-bagi (set top box gratis), karena harus dipasang dan di-install di perangkat televisi masing-masing. Seperti misalnya, di rumah kalau pakai Indihome atau pakai layanan internet itu kan ada perangkat connector-nya, sama kira-kira seperti itu ada perangkat connector-nya yang memungkinkan menerima siaran digital,” kata Johnny, seperti dikutip dari detik.com (17/11/2021).

Sebagai informasi, Kominfo akan mulai menyuntuk mati TV analog dalam tiga tahap. Tahap 1 pada 30 April 2022, Tahap 2 pada 25 Agustus 2022, dan Tahap 3 pada 2 November 2022.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article

PER 29 NOVEMBER 2021, TURIS INDONESIA CUKUP TUNJUKKAN SERTIFIKAT VAKSIN DAN PCR SAAT KE SINGAPURA

Next Article

INDOBUILDTECH EXPO 2021 RESMI DIBUKA : Inovasi dan Kolaborasi Mempercepat Pemulihan Ekonomi

Related Posts