Komedian Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi Dipolisikan Atas Dugaan Kasus Penistaan Agama

Ketua Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (AMPERA), Syahrul Rizal, bersama dengan tim kuasa hukumnya mengunjungi Polda Metro Jaya guna melaporkan komedian Tanah Air Sule, Mang Saswi, dan Budi Dalton.

Syahrul menggugat mereka atas dugaan kasus Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) serta penistaan agama. Ia menganggap, pernyataan yang dilontarkan Budi Dalton tentang miras adalah minuman Rasulullah sangat menyinggung umat beragama dan berpotensi menimbulkan keonaran.

“Budi Dalton ada kesengajaan yang menyatakan Miras adalah Minuman Rasulullah. Padahal, sepanjang masa hidupnya, Rasulullah memerangi minuman itu,” tutur Syahrul, dikutip dari Liputan 6, Rabu (23/11/2022).

Hingga kasus ini dilaporkan, baik Sule, Mang Saswi, maupun Budi Dalton, belum melayangkan pernyataan ataupun melakukan komunikasi atas permasalahan ini.

“Sepanjang yang k ami ketahui, atau saya sebagai pelapor, belum ada. Kemarin kalau enggak salah dia cuma upload status temannya dan bukan dia. Tidak ada juga niatan permohonan maaf atau merasa bersalah,” tuturnya.

Sebagai informasi, permasalahan ini bermula pada video yang dibuat oleh Budi Dalton, Sule, dan Mang Saswi. Di mana, Budi membuat pernyataan bahwa miras adalah “minuman Rasulullah”. Sesaat setelah itu, Sule dan Mang Saswi ikut tertawa mendengar pernyataan tersebut, sehingga muncul dugaan ketiganya menyinggung SARA.

Source Photo from Instagram.com/ferdinan_sule

Total
0
Shares
Previous Article

Kini Tersebar di Seluruh Wilayah, Begini Asal Usul Terbentuknya Warung Burjo

Next Article

Manusia Bisa Berkomunikasi dengan Kucing Lewat Kedipan Mata?

Related Posts